Ny Erniati Khairunas Kukuhkan Ketua TP PKK Dan Bunda PAUD

oleh -106 views
oleh
106 views
Ny Erniati Khairunas lantik TP. PKKdan PAUD, Rabu 27/4-2022 kemarin. (dok/kampai)

Padang Aro – Pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Sungai Pagu, Sangir, Sangir Jujuan dan Sangir Batang Hari oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas yang di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu 27/4-2022.

Bupati Solok Selatan H Khairunas diwakili Sekdakab Dr. Syamsurizaldi menyebut PKK memiliki beban tugas untuk mendukung pembangunan, selain itu TP PKK juga dituntut untuk berinovasi dalam rangka mensukseskan program kesejahteraan masyarakat.

Peranan PKK yang sangat strategis dalam membangun kesejahteraan keluarga, hendaknya harus menjalin komunikasi dengan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan jorong hingga sampai kelompok dasa wisma, tutur Sekdakab.

Terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK, Sekdakab mengajak seluruh pengurus TP PKK untuk bekerja ikhlas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Serta dibutuhkan komitmen untuk menyamakan tindakan, perbuatan yang selaras dengan program dan kegiatan pemerintah daerah khususnya program pemberdayaan masyarakat dan keluarga di Kabupaten Solok Selatan,” ujar Sekdakab membacakan sambutan tertulis Khairunas.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatna, Ny. Erniati Khairunas mengharapkan agar TP PKK Kecamatan agar fokus pada program kesejahteraan keluarga, pemberdayaan masyarakat sebagai sasaran Gerakan PKK.

$Pemberdayaan tersebut meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, dan kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Hal tersebut telah termaktub dalam 10 program pokok PKK yang dijabarkan dalam berbagai bentuk Program Kerja tahunan,”ujar Erniati.

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK, Ny Bet Yulian Efi, Camat, Jajaran TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan OPD terkait. (kampai)