Tentukan Sikap, Irfendi Arbi Pilih Caleg DPR RI

oleh -208 views
oleh
208 views
Irfendi Arbi mundur DPD RI, maju ke DPR RI Dapil Sumbar II dari Partai NasDem, Minggu 14/5-2023. (dok)

Padang,— Bakal calon DPD RI dari Sumbar Irfendi Arbi yang sudah lolos verifikasi faktual, tapi setelah melewati pertombangan dan shalat Istikarah tentukan sikap.

“Saya mengundukan diri dan menarik berkas sebagai Calon DPD RI,” ujar Irfendi Arbi di media center, Sabtu 14/5-2023.

Irfendi bersikap untuk memilih sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Sumbar II, Irfendi Arbi Sabtu siang serahkan surat penguduran diri sebagai calon DPD RI daerah pemilihan Sumatera Barat.

“Karena saya tidak jadi maju untuk DPD RI, maka hari ini serahkan surat pengunduran diri ke KPU Sumbar dan telah memantapkan hati untuk maju sebagai calon anggota DPR-RI melalui partai Nasdem ” ujar Irfendi Arbi di KPU Sumbar

Mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota ini mengatakan maju sebagai calon anggota DPR RI melalui Partai Nasdem ini semata-mata hanya memenuhi keinginan dan tuntutan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, para petani, kalangan birokrat, kaum emak-emak, simpatisan termasuk kawan kawan dari media cetak, elektronik dan siber.

“Masyarakat Luak Limopuluah berikan dorongan dan dukungan agar saya maju ke DPR RI, karena warga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sudah lama merindukan adanya putra daerah Luak Limopuluah duduk di DPR RI untuk memperjuangkan masyarakat dan daerah di lembaga DPR RI,” ujar Mak Pen yang akrab di panggil kalangan wartawan di Sumbar

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat telah memberikan kesempatan kepada cakal-calon anggota DPD RI yang belum memenuhi syarat untuk melakukan perbaikan pada 2 hingga 11 maret 2023 lalu.

“Ya kesempatan perbaikan berkas syarat dukungan calon telah diberikan KPU beberapa waktu lalu namun saya telah meniatkan hati untuk maju ke DPR RI melalui Nasdem, kepada pendukung, saya berterima kasih dan tetap bersama untuk merebut DPR RI dari Sumbar,” ujarnya. (adr)