Banjir Terjang Talamau

oleh -752 views
oleh
752 views
Banjir karena hujan deras dan luapan sungai terjang Talamau dan banyak daerah lain di Pasbar, Rabu 3/4-2024 malam ini. (jonhar)

Pasbar,— Hujan deras  mengguyur Kabupaten Pasaman Barat Rabu 3/4-2024 18.00 -21.00 Wib. Akibatnya parahz banjir merendam ratusan rumah warga di sejumlah daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Seperti di Jorong Kemakmuran dan Jorong Benteng Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, ratusan rumah warga terendam banjir, Ketinggian air mencapai satu hingga dua meter di beberapa titik.

Banjir ini mengakibatkan kerugian materi bagi warga. Beberapa barang elektronik dan perabotan rumah tangga rusak akibat terendam air.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan gangguan aktivitas warga dan akses transportasi sementara terputus.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan penanganan darurat Mereka juga mendirikan posko bantuan dan pengungsian bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

Dari informasi didapatkan wartawan media ini di lapangan, banjir terjang Pasbar akibat luapan air dari Sungai Batang Taluak Ambun.

“Air naik sampai ke rumah warga sekitar pukul 19.00 Wib ketika warga masih melaksanakan berbuka puasa,”ujad Wali Nagari Sinuruik Frianton.

“Kami akan terus memberikan informasi terkini mengenai kondisi banjir dan upaya penanganannya. Semoga warga yang terkena dampak banjir dapat segera pulih dan kembali menjalani aktivitas seperti biasa,”ujar Frianto lagi .(jonhar)