Bupati Dharmasraya Launcing Apkasi Otonom Expo 2022 Di Medan

oleh -52 views
Peresmian Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (17/11/21).

Medan—Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan layak diacungi jempol. Akselerasi Apkasi dalam upaya memajukan Indonesia dari daerah ini terus digelorakan Bupati muda asal Provinsi Sumatera Barat dan selalu mengalami peningkatan terus menerus.

Jika beberapa waktu lalu, mengadakan pemeran potensi Kabupaten seluruh Indonesia dengan tajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 di Jakarta Convention Center, kali ini Bupati Dharmasraya beserta 35 Bupati dan 12 Wakil Bupati seluruh Indonesia mengadakan Launching Apkasi Otonomi Expo 2022 di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (17/11/21).

“Kami berharap para Bupati ikut berpartisipasi aktif dalam AOE 2022, tahun depan sebagai ikhtiar membangkitkan pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan ekonomi daerah”, ujar Sutan Riska.

Diakuinya, pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada dua tahun belakangan sangat mempengaruhi ekonomi global, termasuk Indonesia, yang tentu berimbas bagi seluruh bagi pemerintah daerah seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu sebagai daerah otonom terdepan, kita semua harus mengambil peran untuk kembali menggelorakan geliat ekonomi di daerah masing-masing dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi tahun 2022’, tambah Sutan Riska dalam acara yang juga dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution.

Dalam kegiatan yang mengambil tema : Publikasi Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global ini, Sutan Riska mengajak sejawat Bupati seluruh Indonesia untuk selalu membuka jaringan lokal maupun internasional.

Pemerintah kabupaten menurut Sutan Riska harus mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada, termasuk potensi investasi lokal, terlebih internasional, untuk secara bersama bersinergi dengan pemerintah pusat demi memulihkan ekonomi setidaknya seperti situasi sebelum Covid-19.

Peran aktif Apkasi dalam pemulihan ekonomi nasional tentu saja medapat apresiasi Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erik Tohir, karena hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat melalui Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sebagaimana kita ketahui, capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal ke dua dan ketiga tahun 2021 sudah bergerak ke arah positif, tentu saja di dalamnya terdapat andil besar pemerintah kabupaten se Indonesia pimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan.(ms/ril)