Endarmy Perempuan Satu-satunya Dipusaran Cabup, Didukung BKMT

oleh -373 views
Endarmy kukuhkan BKMT Sungai Geringging. ENDARMY, perempuan satu-satunya di pusaran Cabup Padang Pariaman, Pilkada 2020, Minggu 19/1 (foto: dok)

Padang Pariaman,— Perang ide dan konsep para tokoh pembidik kursi Bupati Padang Pariaman terus berlangsung.

Baliho, spanduk maupun datangi langsung pemilih untuk bentangi ide menjadi kerja calon dan tim pemenangannya kekinian di Padang Pariaman. Rami kampuang dek pilkada mulai teraso (ramai kampung karena pilkada mulai terasa)

Tapi, Endarmy perempuan satu-satunya dipusaran calon Bupati Padang Pariaman, soal tatap muka dan menyapa pemilih jauh lebih kencang dari para calon pemburu kursi BA 1 F.

Endarmy politisi bundo kanduang punya ughang piaman, dia pernah 10 tahun menjadi Anggota DPRD Sumbar, dan selalu terdepan merasakan aspirasi dan masalah di Padang Pariaman.

“Kalau uni en (Endarmy) maju, yo awak indak bisa berasak ka nan lain (tidak bisa pilih yang lain,red),”ujar Erni di Sungai Geringging jelang acara tablikh akbar dan pelantikan BKMT di sana, Minggu 19/1.

Pada pelantikan BKMT Sungai Geringging, Endarmy berharap seluruh BKMT Padang Pariaman terdepan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Bantu masyarakat. terutama untuk sekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi, karena hanya dengan pendidikan pintu keluar dari ketidakmampuan bisa tercapai,”ujar Endarmy.

Bahkan BKMT Padang Pariaman kata Endarmy segera melaunching infak, sedekah dan wakaf ke Bang Wakaf.

“Setiap BKMT akan melakukannya Rp 100 ribu per tahun per anggota ke Bank Wakaf  dikelola oleh Bank Syariah,”ujar Endarmy.

Selain itu BKMT juga segera mendirikan koperasi. “Separo dari BKMT di Padang Pariaman sudah punya koperasi, tahun ini lebih diperbanyak lagi. Untuk kelompok simpan pinjam sudah 60 kelompok,”ujar Endarmy yang menetapkan acara rutin tausyiah akbar setiap minggu ke 3 tiap bulan.

Terkait menjadi calon bupati, Endarmy tersenyum, baginya berprinsip jadilah bermanfaat untuk orang banyak.

Politisi perempuan Endarmy di tengah pendukungnya di Sungai Geringging, Minggu 19/1.(foto: dok)

“Itu keinginan uni, tapi bagi uni berbuat bermamfaat kepada banyak orang jadi calon atau tidak, tidak ada urusan. Terpenting bagaimana uni bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ide dan konsep itu bagus, tapi kekinian masyarakat maunya bukti langsung,” ujar Endarmy sambil menyalami jemaah BKMT di Sungai Geringging satu persatu. (iko)