Hendri Septa Serahkan Bantuan bagi Korban Pohon Tumbang di Gates

oleh -640 views
oleh
640 views

PADANG – Korban bencana pohon tumbang yang menimpa sebanyak empat rumah di Jalan Palembang, RT 02 RW 02, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), didatangi Wali Kota Padang Hendri Septa langsung, Jumat (19/1/2024).

Kehadiran Hendri Septa sekaligus untuk memberikan bantuan tanggap darurat dari Baznas Kota Padang yang diserahkan kepada empat pemilik rumah dengan masing-masingnya menerima uang tunai 1,5 juta rupiah.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana pohon tumbang yang menimpa empat rumah yang ditempati 9 kepala keluarga (KK) itu, terjadi pada hari Rabu (17/1/2024) lalu sekira pukul 13.10 WIB. Kondisi hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan satu pohon berukuran sangat besar mendadak tumbang dan lantas menimpa empat rumah yang berada di areal kaki bukit tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun satu orang ibu rumah tangga mengalami memar di bagian leher akibat tertimpa pohon dan bangunan rumah. Sementara untuk kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang turut prihatin atas terjadinya bencana ini.

“Semoga bapak ibu semua sekeluarga tabah menghadapi musibah ini. Insya Allah, setelah ini Baznas Kota Padang akan lanjut memberikan bantuan rehab rekon bagi empat rumah yang rusak. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama kita dapat segera menempati rumah ini kembali,” imbuh Wali Kota.

Mewakili korban, Hendri Septa berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan berbagai bantuan untuk korban.

“Alhamdulillah, selain Baznas Kota Padang, juga ikut memberikan bantuan pada kesempatan ini dari PD Aisyiyah Kota Padang. Selain itu juga dari Pemerintah Kecamatan Lubeg yang memberikan bantuan kebutuhan pokok dan makanan siap saji bagi korban pasca kejadian.”

“Begitu juga bantuan dari bapak Asrizal selaku Anggota DPRD Kota Padang, serta pihak BPBD Kota Padang bersama insan kebencanaan dan unsur terkait lainnya yang telah membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan.

Dalam kesempatan ini juga hadir Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi beserta jajaran, Anggota DPRD Kota Padang Asrizal serta Camat Lubeg Anhal Mulya Perkasa beserta Lurah, Ketua PD Aisyiyah Kota Padang Hj. Erliwati dan elemen masyarakat setempat.