Irwan Prayitno Tiga Kali Raih Penghargaan Tempo, “Allhamdulillah”

oleh -150 views
Chat dan foto Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar meraih penghargaan Tempo 23/7. (foto: instagram @irwanprayitno)

Jakarta,—Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kembali untuk ketiga kalinya berturut-turut meraih penghargaan dari Tempo Group.

Irwan Prayitno naik pentas menerima penghargaan kategori provinsi sedang terbaik pelayanan publiknya.

“Allhamdulillah, ini buah kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar, yang all-out melayani masyarakat, penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Sumbar,”ujar Irwan Prayitno usai menerima piala dan penghargaan, Selasa 23/7 di Jakarta.

Pak IP biasa Irwan Prayitno disapa memang gubernur yang tidak ada neko-neko untuk pelayanan publik, bahkan surat masyarakat ditujukan kepadanya harus segera ditindaklanjuti.

Termasuk soal Informasi Publik Pak IP sangat mensupor tugas dan fungsi Komisi Informasi untuk mensupervisi OPD dalam mengelola dan melayanani informasi publik.

Tercatat, Irwan Prayitno mengungkapkan jadi pejabat tidak mau terbuka anggaran sebaiknya mengundurkan diri saja. Lalu Pak IP menyebut OPD harus respon pemeringkatan keterbukaan informasi publik dilaksanakan Komisi Informasi Sumbar.

Bahkan untuk memperkuat tugas dan fungsi Komisi Informasi, Gubernur Sumbar dua periode ini sudah mengizinkan Komisi Informasi Sumbar meminjam dan memakai bekas Kantor Korpri Sumbar di Jalan Sisingamaraja.

“Itulah Pak IP, beliau responsif terhadap pelayanan publik dan juga untuk transparanasi informasi publik di badan publik yang dipimpinnya, selamat atas sukses beruntunnya pak gubernur,”ujar Ketua Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi, Rabu 24/7 di Padang. (rilis: ppid-kisb/icho)