Jumpa Puluhan Jurnalis, Rektor Sebut PTNBH HadiahTerindah dari Presiden

oleh -105 views
Konfrensi Pers Penetapan Unand sebagai PTNBH, di ruang sidang senat lantai 4 Rektorat, Jumat (10/9/21).(doc/isa)

Padang —Puluhan wartawan hadir di lantai 4 ruang sidang senat  Rektorat Universitas Andalas Kampus Limau Manis Padang, ada apa lagi di Unand nich?

Bahkan Rektor Unand Prof Yuliandri membawa empat wakil rektor untuk bertemu para jurnalis di pagi ini , Jumat (10/9/21)

Nggak mesti menunggu lama ternyata Rektor bertemu puluhan pers di Sumbar mengabarkan peresmian Unand sebagai PTNBH dalam rangka Lustrum XIII dan kado Dies Natalis Unand ke 65 dari Presiden Joko Widodo.

“Ini kado terindah dan terbaik diberikan Presiden RI bapak Jokowi saat hari lustrum ke 13 dan pada Dies Natalis Unand ke 65 ini, ” ujar Prof Yuliandri didampingi Wakil Rektor 1 Mansyurdin, Wakil Rektor 2 Wirsma Arif Harahap, Wakil Rektor 3 Insannul Kamil dan Wakil Rektor 4 Hefrizal Handra.

Unand berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) diberikan Presiden RI setelah presiden menandatangani Peraturan Pemerintah 95/2021 tentang alih status Unand menjadi PTNBH, 31 Agustus 2021.

“Pada puncak Dies Natalis 65, 13 September PTNBH kita luncurkan,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis dan Lustrum Wakil Rektor 3 Insannul. Kamil.

Juga di usia ke 65 tahun ini, kata Wakil Rektor 4 Hefrizal Handra, kebahagian dan kebanggaan Unand makin lengkap, di mana satu mahasiswa Unand menjadi terbaik pertama  mahasiswa berprestasi tingkat nasional. (ms)