Mahasiswa KKN Minangkabau UNAND Gelar Penyuluhan Keamanan Berinternet di Sungayang

oleh -295 views
oleh
295 views
Foto bersama dalam kegiatan penyuluhan keamanan berinternet menurut UU ITE, di musholla SMPN 3 Sungayang pada Rabu, 26/07-2023.(dok)

MAHASISWA KKN PPM Universitas Andalas di Nagari Minangkabau, Sungayang gelar penyuluhan keamanan berinternet menurut Undang-undang ITE kepada Siswa-siswi SMPN 3 Sungayang di Musholla SMP N 3 Sungayang, pada Rabu, 26/7-2023.

Penyuluhan disampaikan langsung oleh mahasiswa jurusan Ilmu Hukum dan Psikologi, Adib Hidayatullah Morandez dan Patuan Al Farisi Tumangor.

Penyampaian materi ini mengenai keamanan berinternet yang terjadi di era sekarang menurut UU ITE yang berlaku di Indonesia. Acara penyuluhan diikuti oleh semua siswa-siswi SMPN 3 Sungayang

Dalam penyampaian materi disebutkan di era sekarang kita hidup berdampingan langsung dengan internet, secara tidak langsung kita sangat bergantungan dengan internet.

“Pentingnya pengetahuan tentang hukum yang mengatur keamanan dalam berinternet agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri,keluarga ataupun masyarakat dalam memainkan sosial media,”ujar pemateri bergantian dalam penyuluhan.

Mahasiswa KKN Minangkabau 2023 Universitas Andalas berharap dengan diadakannya penyuluhan Keamanan Berinternet menurut UU ITE ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi bahwasanya berselancar di internet ada aturan Hukum yang mengatur pengguna nya agar tidak merugikan mereka sebagai pengguna sosial media.

(report by: Adib Hidayatullah Morandez, Mahasiswa, Universitas Andalas
Editor: Atika Liutami Sadri)