Mulianya Seorang Aipda Polri, Serahkan Dua Hektar untuk Bangun SMK

oleh -246 views
Aida Idratul Kudsi hibahkan dua hektar lahan untuk SMK di terima Sekda Pessel Erizon MT, Kamis 19/12 (foto: prtmn)

Painan,—Di tengah perebutan tanah marak, sehingga banyak berujung ke pengadilan, ternyata masih ada orang yang berjiwa ikhlas dan mulia.

Ya, dia hanya berpangkat Aipda Polisi, bertugas di Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan, namanya Aipda Idratul Kudsi hibahkan 2 hektare tanah ke Pemerintah Daerah, Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK).

Lahan seluas 2 hektare milik sang Aipda terletak di Kampung Tamuan Kenagaria  Tanah Bakali Inderapura Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan  berjarak lebih kurang 3 Km dari Jalan Lintas Sumatera (jalan raya).

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S, Ik melalui Kapolsek Pancung Soal AKP. Supardi, SH mengapresiasi apa dilakukan anggotanya, di mana telah menghibakan lahan seluas 2 hektare.

“Atas nama pribadi, saya serahkan tanah ini pada Pemkab Pessel, untuk pembangunan SMK, di Kecamatan Airpura,”tegas Idratul Kudsi.

Dikatakannya, lahan yang dihibahkan telah memiliki Alas Hak berupa TTHK ( Alas Hak telah dikeluarkan KAN Inderapura). Maka, dengan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK), apa yang menjadi keinginanan masyarakat ada di Kecamatan Airpura sekitaranya bisa terwujud.

Acara penyerahaan lahan untuk pembangunan SMK di Kecamatan Airpura, diserahkan Aipda Idratul Kudsi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel, diterima Sekda Pessel Ir. Erizon. Beberapa hari yang lalu di Kecamatan Airpura, Kamis 19/12.

“Atas nama Pemkab Pessel, saya mengucapkan terimakasih pada bapak Idratul Kudsi anggota Polsek Pancung Soal, yang cukup peduli pada pendidikan di Pessel,”ujar Sekretaris Daerah Pemkab Pessel, Erizon.(prtmn)