Papan Bunga Kalimat Nyeleneh Bikin Ngakak di Wisuda ke 63 PNP

oleh -223 views
Wisuda ke 63 PNP Sabtu 3 Desember 2022. (dri)

Padang —Wisuda ke 63 Politeknik Negeri Padang (PNP) di gelar di Gedung Sebaguna Fakultas Hukum UNAND, Sabtu 3/12-2022.

176 wisudawan dan wisudawati sejak pagi telah duduk rapi di kursi yang disiapkan, di belakang tampak orangtua, kakak dan adik serta paman mahasiswa duduk teratur.

Mereka Menunggu detik-detik berpindahnya jambul sang anak, kemenakan atau adik atau kakak, pindah jambul topi wisuda menjadi prosesi sakral dalam beralihnya status menjadi sarjana di semua tingkatan.

Mereka yang dulu diterima, jalani latihan dasar berproses di Kampus PNP di Limau Manis Pauh Kota Padangm

“Hari ini 167 mahasiswa dan mahasiswi kami lepas ke perjuangan lebih keras lagi yakni menggapai kehidupan sesunggungnya yaitu dunia kerja maupun membuat lapangan kerja sendiri,” ujar Direktur PNP Dr Surfa Yondri di sela-sela pelaksanaan wisuda ke 63.

Surfa Yondri tidak ragu melepas mahasiswanya menjadi sarjana, karena PNP termasuk perguruan tinggi menggelar pendidikan vokasi yang jebolannya diminati banyak lapangan kerja.

“Tugas PNP itu melahirkan insan bangsa berpikiran akdemis dan bertindak porefesional dan itu jadi bagian tersahdu dari bait Hymne PNP, ” ujar Surfa Yondri.

Papan Bunga Kalimat Nyepeneh…

Sementara di luar gedung Serba Guna Fakultas Hukum UNAND itu banyak terlihat karangan bunga dan pelaku UMKM degan berbagai variasinya membuat bucket wisuda (bunga wisuda).

Mencoloknya papan karangan bunga dari Administrasi Niaga 20.21.22 yang bunyinya..

” Turut Berduka Atas Hilangnya Status Mahasiswa AN-19 ‘Masuak Mambaok Namo, Kalua Mambaok Gala’.

Dan ini satu lagi bikin ngakak, ‘Happy Graduation Afrizal… Lulus Juo Ang Yeh from Kawan Arek Waank”

(adr)