PemiIu 2019, Ini Dia Politisi Rising Star Dapil Sumbar 2 DPR RI

oleh -397 views
Inilah rising star Pemilu 2019 Dapil Sumbar 2 DPR RI. (foto: facebook)

Padang—Penghitungan Rekapikutasi Suara Pemilu 2019, rapat pleno terbuka KPU Sumbar memasuki hari ketiga.

Dari penghitungan rekapitulasi tingkat kota dan kabupaten, meski belum resmi karena soal penetapan jumlah suara dan Caleg terpilih, UU memberikan kewenangan kepada KPU sesuai tingkatannya.

Tapi dari berbagai sumber dihimpun media ini, enam Caleg DPR RI terpilih di Dapil Sumbar dua, ternyata Caleg PKS Hj Nevi Zuairina bisa disebut rising star-nya Pemilu 2019.

Sedangkan lima Caleg terpilih seperti Mulyadi (Partai Demokrat) fenomenal dengan suara pribadi diraih Ketua Partai Demokrat Sumbar yakni 144 ribu lebih, dan calon incumbent.

Ade Rizki (Gerindra), John Kenedi Aziz (Golkar) M Iqbal (PPP) merupakan calon incumbent juga, kalau agak menarik tentu Guspardi Gaus, politisi PAN, tapi Wakil Ketua DPRD Sumbar ini termasuk politisi senior.

Nevi layak disebut rising star Pemilu 2019 di Sumbar, tidak bisa ee Nevi diuntungkan karena istri dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, tapi Nevi Zuairina melewati perjuangan ketat dan melelehkan antar Caleg satu Parpol.maupun dengan Caleg Parpol lain.

Nevi Zuairina di nomor Caleg PKS di nomor dua, semua orang tahu kalau nomor urut tidak nomor satu di PKS maka itu bukan pilihan prioritas kader.

Lalu Nevi raihan suaranya mencapai 52 ribu lebih, itu diraih di Dapil Sumbar dua yang bukan kampung halaman Nevi. Suara segitu diraih pendatang baru dan meninggalkan suara incumbent maupun Caleg pilihan prioritas kader.

Nevi Zuairina mengaku hubungan baik dan rajin bersilaturahmi dengan masyarakat menjadi modal buat maju di Dapil Sumbar 2.

Allhamdulillah dari hanya maju untuk sekedar memenuhi kuota perwakilan perempuan, tapi suara maksimal, terima kasih masyarakat pemilih, dan tentunya capaian ini karena ada mentor yang ahli,”ujar Nevi tersenyum memandang  ke arah sang suami Irwan Prayitno, usai mengucapkan terima kasih kepada pemilih di Subarang Tabek Situjuah Banda Dalam Limapuluh Kota, Kamis 9/5 malam. (ichobb)