Visi Indonesia Jokowi, Febby Dt Bangso: Pidato Luar Biasa, Menyejukan Ranah Minang

oleh -363 views
Pidato Visi Indonesia 2019-2024 disebut Ketua DPW PKB Sumbar Febby luar biasa menyejukan Minangkabau, Minggu 14/7 (foto: ig/ febbydtbangso)

Jakarta,—Pidato Visi Indonesia Lima Tahun kedepan disampaikan Presiden Joko Widodo, Minggu 14/7 malam di Bogor disambut luar biasa rakyat Indonesia.

“Luar biasa pidato Pak Jokowi untuk Indonesia,”ujar Ketua DPW PKB H Febby Dt Bangso, usai mendengar Pidato Presiden terpilih Jokowi kepada media ini.

Febby digadang-gadangkan maju sebagai Calon Bupati Tanah Datar pada Pilkada Serentak Nasional 2020 mendatang, menilai apa yang disampaikan Presiden Jokowi adalah kerja keras periode kedua Presiden dan semua elemen bangsa untuk Indonesia.

“Pak Jokowi Presiden untuk Indonesia dan Sumbar sampai kapan pun bagian NKRI,”ujarnya.

Bahkan Febby optimis apa pun yg terjadi pada Pilpres 2019 termasuk hasil Pilpres di Sumatera Barat tak akan menggeser sikap Presiden dan Wakil Presiden terpilih kepada Ranah Minang.

“Tidak akan mempengaruhi bentuk perhatian dan kepedulian beliau untuk Sumatera Barat,”ujarnya.

Dan Febby juga yakin dengan cara Presiden Jokowi. “Beliau akan buktikan kepada publik Sumatera Barat apa yang dia kerjakan ini untuk Indonesia,” ujarnya.

Menurut Febby, Jokowi adalah negarawan nan paripurna, tak akan berubah cara pandang dan aksinya untuk Sumbar.

“Kini, masyarakat Sumbar tak perlu ada yang mesti berkecil hati dan tak ada yang harus cemas dengan hasil Pemilu kemaren itu,”ujarnya.

Kata Febby, usai hasil akhir Pilpres dan telah dilegitimasi oleh Mahkamah Konstitusi, berarti semuanya sudah selesai.

“Saatnya kubur perbedaan dan sekarang pula saatnya bersama membangun untuk kebaikan kita semua,”ujar Febby.

H. Febby Dt Bangso juga mengajak seluruh warga Sumbar mencontoh apa yang telah dilakukan Jokowi dan Prabowo Sabtu kemarin.

“Semangat pertemuan kemarin itu, semuanya demi NKR, dua tokoh itu siap bersama di dalam perbedaan untuk saling mengisi dan saling mengingatkan agar tujuan kita menuju indonesia yang lebih makmur dan sejahtera bisa sama sama kita wujudkan dalam belenggu rantai erat NKRI,”ujar Febby.

Dan Visi Indonesia disampaikan Presiden Jokowi malam ini, Febby mengajak siapa pun Calon Gubernur Sumatera Barat untuk Pilkada 2020 mampu memahami dan membedah visi itu.

“Saya mengajak para kandidat calon gubernur Sumbar untuk Pilkada 2020 mampu membedah dan mempelajari serta membuat rencana aksi dengan baik visi misi program Pak Jokowi itu, agar sinkron dengan pembangunan kemajuan Minangkabau kedepan sejalan dengan kemajuan Indonesia,”ujarnya. (ichobb)