Waooo the News Bus, ke Jakarta ANS Aja

oleh -855 views
oleh
855 views
Bus ANS baru mengaspal Padang-Jakarta-Bandung PP, ada minibar loh, ayo nikmati... (ded)

Padang,— Pecinta jalan darat jarak jauh Padang, Sumbar makin dimanja, Perusahaan oto bus ANS mengaspalkan the new bus nya.

Bus baru ANS miliki tampilan ciamik dengan fasilitas waooo, racikan Bodi Patriot Garapan dengan kroseri Morodadi Prima

PT Anas Nasional Sejahtera (ANS) akan mendatangkan bus terbaru. Armada roda 6 Intercooler kembali menambah barisan bus terbaru ANS jelang akhir 2021.

Setidaknya ada 10 unit bus terbaru langsung diperkenalkan oleh perusahaan bus asal Sumatera Barat yang saat ini merajai trayek Padang- Jakarta – Bandung itu.

“Puluhan bus baru yang sudah ada dan berjalan, akan hadir dengan mengusung sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang dibalut dengan Bodi Patriot garapan karoseri Morodadi Prima,” ungkap Manajemen PT ANS Donny, Selasa 4/1-2021.

Seluruh unit armada PT ANS masih memakai karoseri Mororadi yang diyakini selama ini memang cukup dikenal identik dengan sasis Mercedes-Benz dan bodi premium garapan Morodadi Prima.

“Dari segi tampilannya, bodi garapan Morodadi Prima ini memiliki ciri khas pada desain lampu depannya yang berukuran cukup lebar, spion besar, dan pemisah kaca di bagian kaca depan.

“Semuanya total untuk kenyamanan penumpang menaiki bus kebanggaan urang awak ini,” ujar Donny.

Ke Jakarta naik ANS aja..(dok/ded)

Berbagai fasilitas penunjang kenyamanan tentu saja menjadi prioritas perusahaan terhadap sopir.

“Pegangan saya berpatok pada nyaman sejuk, cepat aman tersemat di bagian dalam bus ini. Mulai sopir 1-2 dan kernet. Ini yang saya prioritaskan kedisiplinan bekerja, karena penumpang sebagai costumer yang saya utamakan sekali,” tegas Donny.

Bagian interior dengan jok lebar dari Rimba Kencana dengan legrest, soket USB untuk pengisian daya smartphone, layar televisi, toilet, hingga sekat ruangan antara pengemudi dan penumpang. Ditunjukkan untuk kelas Royal Eksekutif, 3 bus baru PO ANS ini memiliki konfigurasi kursi 2-2 dan mampu menampung hingga 28-34 penumpang.

Menyoal spesifikasi mesinnya, sasis Mercedes-Benz OH 1626 ini dibekali dengan mesin diesel 6 silinder turbo intercooler berkapasitas 6.3 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 260 DK pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm pada rentan putaran mesin 1.200 rpm hingga 1.600 rpm.

“Bus ini benar-benar Berklas untuk pelayanan Masyarakat,” ujar Donny.

Pilihan transmisinya ada 2 pilihan, manual 6 percepatan dan otomatik 6 percepatan. Selain punya torsi yang cukup besar, keunggulan lain dari sasis OH 1626 ini, tentu saja adalah kenyamanannya yang telah menggunakan suspensi udara.

Rencananya, 5 bus baru milik PT ANS mengaspal lintas Sumatera akan melayani trayek Padang – Jakarta – Bandung pulang pergi (PP).

Kehadiran armada baru ini ditunjukkan PT ANS untuk menyambut kebutuhan masyarakat serta memenuhi kebutuhan para konsumen setianya.

Bus ini menggunakan bodi New Patriot Single Glass. Sesuai dengan nama bodinya, bus ANS memang menghadirkan sensasi kaca polos pada bagian depannya tanpa disematkan topi layaknya bus-bus kekinian.

Meski terbilang ketinggalan zaman, desain penggunaan kaca depan model single glass ternyata memiliki keunggulan dalam hal pandangan yang lebih luas bagi penumpangnya.

Tidak hanya itu, sasis garapan Morodadi Prima juga dikenal sebagai salah satu sasis premium yang memiliki desain serta kenyamanan sangat baik.

“Ayo naik bus ANS bisa bikin minuman hangat, ” ujar Donny. Kok bisa?

Bus ANS terbaru di samping tampilan dan fasilitas yang melekat di bus ini, tak kalah penting, penumpang bus juga dilayani dengan sajian minuman kopi atau teh manis panas selama dalam perjalanan hingga ke tempat tujuanm (ded)