Ajo Yohanes Wempi Maju Cabup Padang Pariaman, Ciutkan Nyali Kandidat Lain

oleh -2,820 views
oleh
2,820 views
Bagindo Yohanes Wempi siap maju Pilkada Padang Pariaman 2020. Jadi maju pasti buat ciut nyali kandidat kepala daerah lainnya. (foto: dok)

Pariaman,— Kecendrungan pilihan masyarakat dilihat dari hasil Pemilihan Umum 2019 kemarin, khusus di Dapil Sumbar 2 (Pariaman dan Padang Pariaman) memang telah bergeser.

“Ada dinamika pilihan masyarakat, pemilih tidak lagi cendrung memilih tokoh gaek, tapi pilihan rakyat sudah bergeser ke anak muda, lihat saja ada Firdaus (PKB) dan Iqbal (PAN) dan M Ridwan (PKS) terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar dan banyak kalangan yakin untuk Pilkada 2020 kecendrungan peraih suara terbanyak adalah Cabup muda,”ujar Ajo Rudi di Kuraitaji,  Sabtu 22/6.

Hebatnya untuk tokoh muda Padang Pariaman ternyata tidak pernah kekurangan stok, dari dari sekian banyak adalah Bagindo Yohanes Wempi yang akan mencengangkan konstelasi politi ughang piaman kedepan

Mantan Ketua BEM Unand ini sudah lama menyandang prediket  tokoh muda Padang Pariaman, Ajo Yewe biasa di panggil kerabatnya juga punya pengalaman elektoral dan basis elektoral.

“Cocok Ajo Yewe ini tokoh muda multi talenta, saat Yohanes jadi anggota DPRD Padang Pariaman periode 2009-2014 lalu dia mampu memberi warna untuk perjuangan aspirasi ughang piaman,”ujar, Sidi Mul di Pasar Usang.

Bahkan banyak pihak menikai Ajo Yewe maju bikin ciut nyali kandidat lain. “Pasti karena Ajo Yewe itu sejak jadi wakil rakyat atau tidak selalu meletakan kepentingan daerah di atas segala-galanya,”ujar Hengki anak muda di kadai kopi di Lubuk Aluang.

Bagindo Yohanes Wempi saat diminta jawabannya atas desakan maju menyatakan maju kalau masyarakat meminta.

“Terima kasih atas penilaian dan dukungan publik untuk meminta saya maju Pikada Padang Pariaman 2020. Prinsip ambo maju atau tidak, jadi bupati atau tidak, soal aspirasi ughang piaman wajib diperjuangkan dan dikawal,”ujar Yohanes Wempi.

Ketika didesak apakah Yohanes Wempi bersedia maju Pilkada Padang Pariaman, mantan aktifis Unand ini mengatakan Insya Allah.

“Maju dengan langkah kanan sambil mengucapkan Bismillahirrihmanirrahim ,”ujarnya. (ichobb).