Aksi Peduli Bencana Gempa, HMI Pasbar Gelar Penggalangan Dana

oleh -103 views
HMI Cabang Pasbar turun ke jalan lakukan aksi penggalangan dana Gempa Pasbar sejak Jumat hingga Minggu ini. (dok/jonhar)

Pasaman Barat— Peristiwa bumi bergetar telah menimbulkan duka dan nestapa warga tertimpa bencana gempa bumi 6,1 skala richter, Pasaman Raya luka Sumbar pedih.

Tapi, sorenya pasca gempa terjadi Jumat 25/2-2022, gelombang aksi peduli #prayforPasamanBarat bergelombang, bahkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) langsung melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat. Jumat itu.

Para kader hijau hitam itu melakukan penggalangan dana di dua titik yaitu di Bundaran Simpang Empat dan Di Pasar Ujung Gading.

Formatur Ketua Umum HMI Cabang Pasaman Barat, Joni Yuhanda mengatakan penggalangan dana tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan kader HMI untuk Korban gempa bumi di Pasaman Barat.

“Hari ini HMI Komisariat se – Cabang Pasaman Barat kita kerahkan untuk turun kejalan untuk melakukan aksi penggalangan dana di wilayah masing – masing, dan dua hari kedepan aksi kemanusian tersebut akan terus dilaksanakan” ujar joni

Lanjutnya, Hari ini hasil keseluruhan penggalangan dana dari KomisariatĀ  – Komisariat sudah terkumpul kurang lebih Rp. 5.000.000, setelah kegiatan aksi penggalangan dana selesai, dua hari kedepan kita akan totalkan hasil keseluruhan kemudian akan kita serahkan langsung kepada saudara – saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi.

“Bagi para dermawan yang ingin membantu, bisa melalui Transfer BRI : 061501034728504 atas nama Winda Cantika Oktavia,” ujar Joni.

Selain donasi uang kami juga menerima donasi sembako, Obat – obatan, Air mineral, makanan instan, pakaian, karpet, selimut. (rls/hmipasbar)