Alex Indra Lukman Pastikan Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar 1

oleh -3,226 views
Alex Indra Lukman pastikan nyaleg DPR RI kembali dari Dapil Sumbar 1 pada Pemilu 2019, Selasa 17/9 (foto: own)

Padang,—-“Saya pemimpin, tidak akan pernah lari meninggalkan anggota,” demikian ucapan Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman, Selasa 17/7 saat rehat bersama wartawan di kedai kopi depan KPU Sumbar jalan Pramuka Padang.

Jawaban Alex itu, sekaligus membantah rumor bahwa Alex Indra Lukman pada Pemilu 2019, pindah Nyalek ke Jawa Tengah.

“Tidak sifat saya begitu, apapun hasilnya baik atau buruk, saya akan selalu bersama kader PDI Perjuangan Sumbar, kami berjuang bersama meraih hasil lebih baik dari Pemilu 2014 lalu,”ujar Alex yang kini memegang jabatan strategis yakni Bendahara Fraksi  PDI Perjuangan DPR RI.

Pada Pemilu 2014 lalu, Alex bertangan dingin, dua kursi DPR RI di Sumbar sebelumnya menjadi kursi yang dirindukan, berhasil diraih.

“Itu hasil makasimal selama Pemilu sistim Dapil digelar, selain saya, kursi DPR RI Dapil Sumbar 2 diperoleh Agus Susanto,”ujar Alex.

Alex Indra Lukman serahkan berkas pendaftaran Balaceg PDI Perjuangan DPRD Sumbar diterima komisioner KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani, Selasa 17/7 di Aula KPU Sumbar.(foto: rom)

Keyakinan Alex capaian lebih baik dari Pemilu 2019 tak terlepas dari komposisi Caleg DPRD Sumbar yang Selasa siang tadi didaftarkan ke KPU Sumbar.

“Caleg DPRD Sumbar kami 100 persen, dan kuata Caleg perempuannya pun terpenuhi, malah dua daerah pemilihan yakni Sumbar 5 dan Sumbar 6 Caleg perenpuan berada di nomor urut satu, pada Dapil Sumbar 6 itu mantan Sekda Dharmasraya,”ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumbar Syamsul Bahri. (own)