Allhamdulillah.. Lagi Anak MIN Kota Payakumbuh Membanggakan Sumbar

oleh -238 views
Rahafzan siswa MIN Parambahan Kota Payakumbuh lagi membanggakan Sumbar, juara dua nasional KSM 2022 di Jakarta. (dok)

Jakarta, — Anak MIN Kota Payakumbuh tidak pernah bosan memberikan kebanggaan kepada Sumatera Barat lewat prestasiny adi dunia pendidikan.

Rahafzan Yuliadi Putra nama siswa MIN itu, dia barusan menyabet medali perak atau juara dua nasional bidang IPA Integrasi.

“Allhamdulillah… Allahuakbar… perhelatan besar KSM NASIONAL 2022 sudah berakhir.. lagi lagi ananda Rahafzan siswa MIN Kota Payakumbuh membawa oleh-oleh membangakan Sunateea Barat (Sumbar),”ujar Adhi, orangtua Rehafzan menginformasikan ke media ini Jumat 14/10-2022..

Rehafzan meraih mendali perak atau juara 2 nasional di bidang IPA terintegrasi tingkat MI se-indonesia, dia mampu mengalahkan perwakilan-perwakilan dari provinsi lain

Rehafzan berlaga di ajang KSM 2022 itu selain didaplmping Adhi juga ikut ikut Muharamis selaku guru pembimbing dan Kepsek MIN Kota Payakumbuh Yarisman

“Saya sebagai kepala sekolah bangga dengan Rehafzan, karena telah mengharumkan Sumbar, khususnya MIN Parambahan Kota Payakumbuh di tingkat nasional, semua ini tidak terlepas dari doa dan kerja keras kita selama ini”ujar Yarisman

Dikutip dari situs kemenag.go.id KSM ke-11 berlangsung di asrama haji Pondok Gede Jakarta, 9 – 14 Oktober 2022. Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, KSM merupakan ajang strategis untuk mengembangkan bakat, kompetensi, dan prestasi siswa madrasah, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

“KSM juga penting dalam membangun kesadaran siswa madrasah untuk mendalami bidang keilmuan dan teknologi. Secara khusus, tujuan KSM 2022 adalah menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah,”ujar Ramdhani biasa disapa¬† Kang Dhani dikutip di laman kemenag.go.id.(adr)