Anaknya Jadi Penetu Final AFF U16, Bismianto Teteskan Air Mata

oleh -956 views
Bismianto, ayahanda Nabil Asyura si pembuat gol penentu antarkan Garuda Muda ke Final. AFF U16. (han)

“Di laga final nanti, kami sebagai orang tua snagat berharap ada bantuan untuk antarkan kami menonton langsung di Sleman Yogyakarta. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung anak kami,” Bismianto

Payakumbuh, — Penendang terakhir adu penalti semifinal AFF U16 di Sleman Yogyakarta M Nabil Asyura saat skor 4-4.

Jauh di Payakumbuh Sumatera Barat sana, ayah M Nabil Asyura, Bismianto bibirnya terlihat komat-komit, sepertinya dia berdoa setiap langkah anaknya menuju titik putih menjadi eksekutor terakhir.

Dan Gooollll, tendangan keras terukur Nabil merobek jala gawang Myanmar, gol Nabil itu pun pastikan tiket final AFF U16 untuk skuad Garuda Muda.

Bismianto pun tak kuasa menahan bulir air matanya, ingatannya melayang saat masa sulit dulu. Nabil pulang tanding sepakbola di Payakumbuh atau di Padang, Bismianto pun rela utang beli telur ke kedai sebelah rumahnya. Dan untuk hobi sepakbola sang anak, Bismianto tak malu ngutang ke sanak famili.

Lima penendang Mynamar, pada tendangan ke empat berhasil diblok kiper Timnas U16 skor penalti sempat ibang 4-4 dan Indonesia sisakan satu penendang dia, siapa penedang terkahir itu? dia adalah anak Payakumbuh Sumatera Barat Muhammad Nabil Asyura.

Semua mata memandang Nabil di titik putih, akhirnya jepreeettt gol, kaki anak Payakumbuh itu menjadi penentu Timnas U16 ke final AFF U16 melawan Vietnam.

Ayahanda Nabil Asyura, Bismianto diwawancarai www.tribunsumbar.com melalui tekepon tidak pakai whatsapp karena sang Ayah top score AFF U 16 tak punya android,

Bismianto mengatakan bangga punya anak seperti Nabil dan tentunya berharap Nabil bisa meneruskan karirnya serta bisa kibarkan Merah Putih di Sleman, Timnas juara AFF U16.

“Di laga final nanti, kami sebagai orang tua snagat berharap ada bantuan untuk antarkan kami menonton langsung di Sleman Yogyakarta. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung anak kami,”ujarnya. (han)