Apresiasi Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur, terhadap Dialog dengan Rang Pasisia

oleh -945 views
oleh
945 views
Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur. (/ist)

Padang, – Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, H S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak menyampaikan terimakasih kepada Ketum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago.

Apresiasi itu disampaika karena Zulhendri memberikan kesempatan kepada Rang Pasisia untuk berdialog untuk mengetahui obsesinya untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar 1 nomor urut 1 dari Partai Hanura.

PKPS merupakan wadah organisasi paguyuban Rang Pasisia, yang saat ini hampir memiliki wadah disetiap provinsi di Indonesia.

DPW PKPS Sumbar mendukung setiap putra Pesisir Selatan yang maju pada Pemilu Legislatif (Pileg), yang akan berlangsung Februari 2024 mendatang.

“Tidak saja Bapak Zulhendri Chaniago yang didukung maju sebagai Caleg DPR RI, semua putra Pessel yang maju sebagai Caleg, warga PKPS mesti memberikan dukungan kepada para Caleg asal Pessel.

Pada Selasa, 24 Oktober lalu, Zulhendri menyampaikan obsesinya dalam dialognya dengan pengurus PKPS se- Sumbar dan PWPS yang baru saja dikukuhkan beberap waktu lalu,” ujar Budi Syukur di Padang, Kamis (26/10).

Dikatakan Budi Syukur, Dialog dan silaturahmi Zulhendri Chaniago dengan ratusan penggiat persatuan Rang Pasisia memberi makan tersendiri bagi pengurus PKPS se-Sumbar bahwa Ketum DPP PKPS selaku politisi menghargai organisasi PKPS, dengan menyapa dunsanakya sendiri atau beria-ia dengan menampakan mukanya kepada para dunsanaknya sekaligus mohon doa dan dukungan.

Sejarah mencatat, putra-putri Pessel di pentas nasional juga tak kalah berkedudukan dimasa emasnya, seperti Alm Kamil Kamka, Is Anwar Dt Rajo Perak dan lainya, juga di era sekarang ada Dr Alirman Sori sebagai Anggota DPD RI, Darizal Basir anggota DPR RI. Itu tak terlepas dari bersatu padunya Rang Pasisi memberikan dukungan disaat Pileg berlangsung.

Budi Syukur, yang juga Dewan Kehormatan Kadin Sumbar itu menyampaikan bahwa PKPS tidak berpolitik tapi mendukung setiap putra-putri Pessel yang ingin maju sebagai legislatif, baik di tingkat nasional maupun untuk tingkat provinsi (DPRD Sumbar– red) atau sebagai calon DPD RI.

Terakhir Budi Syukur menyampaikan kehadiran tokoh Pessel di pentas perpolitikan nasional sangat dibutuhkan, agar kue pembangunan dalam berbagai bidang pembangunan bisa dirasakan bagi kemajuan Pessel di masa mendatang.

“Alhamdulillah, Pak Zulhendri memenuhi undangan dialog dan silaturahmi wartawan PKPS se-Sumbar, semoga pertemuan itu berdampak.positif bagi Pak Ketua kita,” pungkasnya.

Seperti diketahui selain silaturahmi dengan yang dihadiri dewan pakar, Pimpinan DPW PKPS Sumbar, utusan DPD PKPS Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Barat, Pimpinan PWPS berserta puluhan warga PKPS Se-Kota Padang di Resto Damar Shaker Taplau, Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago selaku Caleg DPR RI juga membuka kesempatan berdialog yang dimoderatori Agusmardi. Selain Zulhendri juga tampil Budi Syukur sebagai nara sumber. (Agusmardi)