Awas Ada ‘Jebakan Batman’ di Jembatan Gunung Nago

oleh -1,315 views
Kondisi Jembatan Guning Nago memprihatikan ada lubang seperti jebakan batman ancam keselamatan pengendara. (foto: dok)

Padang,—Jembatan Gunung Sago memang sarana penting bagi pengendara, karena menjadi jalur alternatif menuju Kampus Unand Limau Manis atau ke PT Semen Padang Indarung dari Belimbing Kuranji.

Tapi kondisi kekinian justru mengundang keprihatinan pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

“Kalau tidak awas, maka bisa terperosok masuk sungai,”ujar Tatiha warga yang melintasi jembatan itu Selasa 27/3 pagi.

Pasalnya ada lubang seperti jebakan batman yang bisa membuat pengendara terutama kendaraan bermotor terperosok ke sungai di bawahnya.

“Ya seperti jebakan batman butuh segera diperbaiki,”celoteh pengendara lain.

Bahkan di facebook netizdn sudah ungkapkan kicauan keprihatinan.

“Selamat pagi.

Ini lah kondisi jembatan Gunung Nago saat ini. Jembatan merupakan jalur alternatif yang digunakan dan dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat dari arah kuranji menuju kampus Unand, Pasar Baru, Pauh, Banda Buek dan Indaruang.

Jalur ini sangat membantu masyarakat agar tidak melewati atau menghindari jalur Padang Bypass.

Tapi apa daya, kondisi jembatan ini *SANGAT MEMPRIHATINKAN*. Sudah dua hari ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Padahal jembatan ini adalah jalur akses tercepat bagi masyarakat yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya.

Mohon kiranya para pejabat daerah, anggota dewan yang terhormat serta insan terkait membantu penanganan kondisi jembatan ini.

Sudah sangat patut jembatan ini mendapatkan *perhatian* berupa polesan aspal atau pun beton untuk melancarkan aktivitas masyarakat penggunanya.”

Itulah ciutan keprihatinan warga di facebook menyoal kondisi jembatan yang menjadi jalur alternatif. Ayo perbaiki untuk keselamatan warga. (rian)