Buka Bimtek OSN 2024, Walikota Sampaikan Ini

oleh -505 views
oleh
505 views

Kota Solok, – Bimbingan Teknis (Bimtek) Guru dan Siswa Pendampingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2024 tingkat SMP di buka oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, bertempat di Aula Mami Hotel Kota Solok, Senin 19/02-24

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar, terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

“Meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh, kehadiran seorang guru tidak serta-merta dapat digantikan oleh perangkat teknologi itu,” kata Walikota Zul Elfian.

Kemudian Walikota menyampaikan bahwa dalam proses pembelajaran formal, suri tauladan menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa, yang sekarang lebih dikenal dengan membentuk Profil Pelajar Pancasila.

“Saya berharap bapak ibu dapat mengikuti bimtek ini sebaik mungkin, dan diharapkan bisa mengimplementasikan di sekolah agar siswa dapat belajar dengan lebih baik,” harap Walikota.

“Semoga dengan mengikuti program ini menjadi salah satu upaya mencetak generasi emas Kota Solok yang lebih berkualitas,” sambungnya.

Menurut Walikota, kunci dari keberhasilan pendidikan di Indonesia ini, terlebih dahulu harus mempersiapkan guru yang terampil.

“Dengan Bimbingan Teknis ini Guru Pendamping Olimpiade Siswa bisa menjadi tenaga pengajar yang mumpuni, apalagi untuk saat ini harus didukung dengan penguasaan IT untuk menunjang pembelajaran,” jelas Walikota mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, beserta jajaran, serta Guru dan Siswa peserta OSN Kota Solok. (romi)