Buka Konfercab PWI Payakumbuh, Pj Wako: Jadilah Mitra Strategis Bangun Daerah

oleh -79 views
Pj Wako Payakumbuh buka Konfercab PWI Payakumbuh Limpuluh Kota, Sabtu 1/10-2022. (han)

Payakumbuh,— Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi membuka acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh -Limapuluh Kota masa Bhakti 2022-2025 di Kantor Balaikota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh 1/10-2022.

Pj Walikota Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan, momentumnya konferensi ini sangat dahsyat dengan dilaksanakan 1 Oktober yang merupakan peringatan hari kesaktian Pancasila, dan hari jadi Provinsi Sumbar.

“Semoga Anggota PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota kedepanya pengurus dan anggota bisa mewujudkan pers yang Profesional dan bermartabat dan mohon berikan berita yang riil dan sesuai dengan fakta dengan tujuan Pers ikut punya peran membangun untuk kemajuan Kota Payakumbuh-LimapuluhKota,” ujar PJ Walikota

Rida Ananda juga berpesan agar PWI dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dan berbagai element, kawal terus pembangunan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kritik dan saran diberikan secara terbuka.

Aspon Dedi Ketua Panitia Konferensi PWI mengungkapkan bertekad bersama pengurus PWI lainnya untuk mensukseskan konferensi, dan mungkin konferensi yang yang lebih baik dari sebelumnya,

“Juga terima kasih kepada ketua sebelumnya Yusrizal yang telah memimpin PWI Kota Payakumbuh-Limapuluhkota 2 periode, karena selama beliau pimpin PWI banyak memberikan masukan bagi wartawan Muda, serta anggota PWI Secara keseluruhan,” katanya.

Yusrizal Ketua PWI Payakumbuh Limapuluh Kota 2 Periode, mengungkapkan bangga dengan kinerja panitia yang bekerja siang dan Malam untuk mewujudkan Konferensi PWI.

“Kita berharap PWI kedepannya lebih solid dan bisa mewujudkan Organisasi PWI lebih baik dan bermartabat kedepannya, alhamdullillah saat ini Ke Anggotaan PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota saat ini sudah mencapai 40 orang dari sebelumnya hanya 22 Orang,” ujar Yusrizal.

Ketua PWI Sumbar yang diwakili Eko Yance Kabid Organisasi, PWI, AJI, AJTI, pewarta photo adalah organisasi yang diakui dewan pers, dan PWI adalah Organisasi Wartawan yang tertua dan juga dewan pers juga tidak melarang organisasi wartawan lainnya.

“Apresiasi terhadap Bupati Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Pak walikota Payakumbuh sebagai mitra dalam menjalankan tugas nya Pers, saya berharap dengan adanya Konferensi ini menghasilkan pengurus yang hebat dan bisa membawa membawakan PWI lebih baik kedepannya,” ungkap Eko Yance.

Adapun yang ikut menghadiri dalam Konferensi PWI Payakumbuh-LimapuluhKota, Bupati Limapuluh kota diwakili Eki Hari Purnama Kadis Kominfo, WakaPolres Kompol Rusirwan, Dandim, Kejaksaan, Edward DF Anggota DPRD Fraksi PPP. (han)