Calon Direksi Bank Nagari Lulus Uji Kelayakan, Ketua DPRD Sumbar : Konversi Syariah Terciderai

oleh -514 views
Ketua DPRD Sumbar Supardi heran nama calon direksi lolos uji kelayakan dan kepatutan tak satu pun memiliki pengalaman di bidang syariah, Selasa 23/6 (foto: dok/gusrik)

Padang,—-Tahap demi tahap seleksi Calon Direksi Bank Nagari oleh Panitia Seleksi terus berlanjut.

Informasi dari Ketua DPRD Sumbar Supardi 15 calon lolos seleksi administrasi, kini tinggal 11 Calon menuju tahapan Penetapan Calon RUPS untuk diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan OJK.

Ketua DPRD Sumbar Supardi membaca pengumuman yang lokos uji kelayakan dan kepatutan Pansel mengkritisi pedas, geleng kepala dan tertawa simpul.

“Katanya Bank Nagari dikonversi ke Syariah, eee dari yang lolos tidak ada satu pun punya keilmuan soal bank syariah,”ujar Supardi heran, Selasa 23/6  di Padang.

Bahkan kalau ada yang bilang calon lolos Pansel ini punya sertifikat pelatihan syariah, Supardi pastikan tidak menjadi penilaian harusnya.

“Kalau disebut yang lolos punya piagam pelatihan-pelatihan syariah, tidak masuk kriteria. PP 54 jelas syaratnya punya pengalaman di bidangnya,”ujar Supardi.

Pansel calon Direksi Bank Nagari BPD Sumbar untuk uji kelayakan dan kepatutan melibatkan Lembaga Pengembangan Perbangkan Indonesia (LPPI). Inilah nama calon yang lolos itu:

Nama-nama calon Direksi Bank Nagari lolos uji kelayakan dan kepatutan Pansel, (sumber dprdsb)

(koko/nov)