Cateett Bro, Dihadiri Erick Thohir 22-23 Juli Temu Alumni dan Mubes IKA Farmasi UNAND

oleh -92 views
Temu Alumni dan Mubes V IKA Farmasi UNAND fifelar 22-24 Juli 2022 dihadiri Meneg BUMN, jumpa pers Sabtu 25/6-2022 di Padang. (sa)

Padang, —  Alumni Farmasi Universitas Andalas (UNAND) agendakan Temu Alumni & Mubes V IKA Farmasi Unand l 22-23 Juli 2022 di Convention Hall UNAND Limau Manis dan Hotel Pangeran Beach Padang.

“Serangkaian kegiatan dalam rangka temu alumni dan Mubes sudah dimulai beberapa waktu yang lalu, dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2022 mendatang di Padang,” ujar Yandi, Ketua Panitia Temu Alumni & Mubes V IKA Farmasi UNAND, Sabtu 25/6-2022, di Padang.

Dipilihnya Padang sebagai tempat pelaksanaan acara, menurut Yandi karena merupakan kampung halaman dari alumni Farmasi Unand.

“Panitia mengajak seluruh alumni Farmasi Unand untuk dapat pulang kampung pada hari H tanggal 22-23 Juli 2022 tersebut, setelah lama merantau,” tukas Yandi, yang didampingi Dasrul, Wakil Ketua Panitia.

Istimewanya acara Temu Alumni & Mubes V IKA Farmasi UNAND ini, sebut Yandi, rencananya dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

“Indya Allah dihadiri Pak Erick Thohir,” ujar Yandi.

Yandi  membentangkan serangkaian kegiatan dalam rangka acara Temu Alumni & Mubes V IKA Farmasi UNAND sudah dimulai pada Maret 2022, melalui kegiatan Bakti Farmasi di lokasi gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

“Kita mengumpulkan donasi dari para alumni dan berbagai kalangan, kemudian langsung dibagikan ke korban gempa berupa dana tunai, paket sembako, susu untuk anak dan vitamin,” imbuh Yandi.

Kemudian, lanjut Yandi, di Ramadan 1443 H lalu, tepatnya tanggal 17 April 2022, telah diadakan pula kegiatan Kajian Islam dan Webinar Kefarmasian secara daring dengan menghadirkan mantan Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno sebagai narasumber dengan tema “Membangun Keberkahan Usaha dengan Jiwa Enterpreneur yang Bebas Riba”.

Ditambahkan Wakil Ketua Panitia Dasrul, 29 Mei 2022, telah pula dilaksanakan Sharing Session dengan tema “Menatap Masa Depan Profesi Apoteker Melalui RUU Praktik Apoteker “, yang disiarkan secara langsung melalui YouTube.

“Alhamdulillah, setidaknya ada sekitar 1000-an lebih peserta yang ikut acara tersebut dari berbagai kalangan, tidak hanya alumni Farmasi Unand saja,” kata Dasrul.

Tingginya animo peserta karena tema yang diangkat sangat dinanti oleh para apoteker di Indonesia, dan lagi sebut Dasrul, narasumbernya yang berkompeten. Di antaranya; Brigjen Pol (P) Drs apt Mufti Djusnir, alumni Farmasi UNAND yang saat ini sebagai Ahli Bidang Farmasi di BNN, yang dikenal juga sebagai pengaju RUU Praktik Apoteker menggantikan RUU Kefarmasian di DPR RI.

Lanjut Dasrul, Sharing Session tersebut juga dihadiri Dekan Fakultas Farmasi Prof Dr apt Fatma Sri Wahyuni, PhD, kemudian Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Sumbar Dr (Clin Pharm) Dedy Almasdy, MSi dan Dr apt Rustian, SSi, MKes, yang saat ini Ketua Umum DPP IKA Unand dan salah seorang Direktur di BNPB Pusat.(sa(