Hendri, Marzul, dan Andre Anak Muda Petarung di Track Panas Pilkada

oleh -685 views
oleh
685 views
Febby Dt Bangso Ketua DPW PKB Sumbar nilai wajar Ganefri dianugerahi warga utama Padang.(foto: fb-febby)
Febby Dt Bangso Ketua DPW PKB Sumbar pastikan PKB mendorong munculnya anak muda di kancah politik Pilkada Padang, Minggu 9/7.(foto: fb-febby)

Padang,—Tiga anak muda Sumbar yang termasuk kinclong berkarir sebagai politisi disebut-sebut akan berpacu pada track panas Pilkada padang 2018.

Bahkan terbaru, pasangan HAMAZ (Hendri Septa-Marzul Veri) mulai disebut di kalangan kader PAN akan menjadi petarung yang siap menghadapi calon incumbent.Sebelumnya Andre Rosiade kabarnya digada-gadangkan berpasangan dengan Mahyeldi Ansyarullah, calon patahana Pilkada Padang.
Menyikapi konstelasi politik Padang, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso mengapresiasi munculnya anak-anak muda bertarung di Pilkada 2018.
“Saya mengapresiasi sekali figur muda tampil, tapi muncul jangan sekedar muncul tolong perhutungan dan analisisnya dikedepankan juga,”ujar Dt Febby kepada www.tribunsumbar.com, Minggu 9/7.
Menurut Febby Kota Padang jelang Pilkada 2013 dulu pernah mencatat seorang anak muda yang semangat dan getol maju, tapi meski meraih popularitas cukup tinggi tidak dilirik partai atau bahkan ada yang meninggalkannya di menit akhir pencalonan.
“Andre Rosiade mengalami bagaimana getirnya waktu itu, sekarang muncul lagi anak muda tolong belajar dari pengalaman Andre Rosiade waktu 2013 dulu,”ujar Febby.
Sementara itu terkait sikap PKB atas fenomena munculnya anak muda di percaturan Pilkada, Febby dengan mantap menjawab partainya pasti mendorong.
“PKB itu partainya anak muda tokoh nasional sampai daerah banyak anak muda, PKB untuk Pilkada Padang jelas mendorong tokoh muda sekelas Andre Rosiade menyatakan diri siap maju di Pilkada menghadapi incumbent,”ujar Febby.
Andre Rosiade, Marzul Veri kata Febby jangan dianggap muda mantah dalam politik, dua anak muda ini, sekarang menjadi pengurus pusat Parpol.
“Marzul jabatannya Ketua DPP Hanura, Andre Rosiade Wasekjend DPP Gerindra, jadi jangan anggap enteng, lalu Hendri Septa ketua DPD PAN Padang, ada Bang Leonardy mertuanya dan Pak Asli Chaidir sang ayah dibalik nama Hendri itu,”ujar Febby.
Terkait PKB untuk Pilkada Padang, Febby Dt Bangso memastikan masih melakukan komunikasi intens dengan PDI Perjuangan dan PBB.
“Kita satu fraksi di DPRD Padang Insya Allah punya calon juga nantinya, sekarang masih ontensif berkoordinasi dengan PDI Perjuangan dan PBB, tunggu sajalah,”ujar Febby.(wandi)