Lahan Milik PT KAI, Kini Jadi Stasiun Lambuang Diresmikan Erick Thohir: Pasti Difasilitasi Andre Rosiade

oleh -917 views
oleh
917 views
Stasiun Lambuang tempat memanjakan selera kuliner kita, diresmikan Erick Thohir Rabu 6/3-2024. (dok)

Bukittinggi,— Erick Thohir menyebutkan, keberadaan Stasiun Lambuang ini adalah bukti adanya kolaborasi antara BUMN dengan Pemerintah Daerah.

“Ada ini karena kolaborasi, kami dan Pemko Bukittinggi, tapi yang ngotot itu tentu Andre Rosiade tokoh Sumbar dan tokoh nasional,”ujar Erick Thohir Rabu 6/3-2024 saat peresmian Stasiun Lambuang.

Stasiun Lambuang PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pemilik lahan dan juga BUMN seperti BNI yang membantu dalam pembangunan dan kelengkapan pusat kuliner ini.

“Kerja sama antara Pemko Bukittinggi dengan PT KAI ini tentu saja ada yang memasilitasi dan memotorinya. Siapa lagi kalau bukan tokoh Sumbar di nasional Andre Rosiade. Anggota DPR asal Sumbar yang gigih berbuat untuk kampung halamannya. Membuat kolaborasi hebat ini terlaksana dengan baik,” kata Erick Thohir lagi.

Erick berharap, kehadiran Stasiun Lambuang ini bisa menjadi penggerak ekonomi di Bukittinggi dan Sumbar. Karena menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sumbar, bahkan Indonesia.

“Sekali lagi kita berterima kasih kepada Andre Rosiade yang selalu ada untuk membangun Sumbar. Menghubungkan antara Pusat dengan daerah,” kata Erick Thohir pada peresmian yang dihadiri Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan anggota DPR RI asal Sumbar 2 Ade Rezki Pratama.

Andre Rosiade mengatakan, stasiun Lambuang ini akan menjadi tempat ratusan UMKM kuliner dan menjadi yang terbesar di Sumbar. Akan menjadi tempat makan dan minum atau Food Court modern yang menjadi acuan pengunjung dalam mendapatkan makanan terbaik. Diutamakan untuk para pelaku UMKM yang biasanya menempati badan jalan di kawasan kota.

Wako Erman Safar menambahkan, Stasiun Lambuang berada di sekitaran Jalan Sudirman dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Ade Rezki Pratama.

“Telah melalui proses selama satu tahun lebih, yang akhirnya rampung dengan proses loting atau seleksi bagi para pedagang. Saya berterima kasih kepada Erick Thohir dan Andre Rosiade yang memudahkan pembangunan Stasiun Lambuang ini,”ujar Erman Safar.

Erman berharap lokasi pusat kuliner ini dapat menjadi pusat perkembangan ekonomi di Bukittinggi dan juga membuat kota lebih tertata rapi. Karena semua pedagang yang biasa mangkal di pinggir jalan sudah ditata di Stasiun Lambuang.

“Pemko sudah mengatur dengan baik, termasuk loting pedagang yang akan beraktivitas di dalamnya yang dilakukan secara bertahap,” katanya. (adr)