Novermal Diamanahkan Membagikan Paket Sembako Dempo Group

oleh -178 views
Novemal (kanan) serahkan secara simbolis Sembako Dempo Group kepada nagari Palangai, Sabtu kemarin (foto: dok)

Padang,—- Keluarga Besar Yamin Kahar owner Dempo Group tak biarkan warga melarat karena krisis pandemi Covid-19.

Sekitar 800 paket sembako pun dibagi mengikuti protokol kesehatan kepada 800 Kepala Keluarga di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Bantua Demo Group diamanahkan kepada Anggota DPRD Pesisir Selatan Novermal Yuska membagikannya ke masyarakat.

“Alhamdulillah, saya kembali diberi kesempatan memfasilitasi bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pesisir Selatan,” kata Novermal, SH, Sabtu kemarin di Painan.

Sebelumnya Novermal diamanahkan mengantarkan APD untuk Puskesmas di Pesse hingga ke batas Sumbar-Bengkulu, APD merupakan hasil donasi group whatsapp TOP100 dan jaringannya.

“Sabtu kemarin saya diamanahi mengurus dan menyerahkan bantuan sosial dari keluarga bapak HM Yamin Kahar, Owner Dempo Group. Bantuan tersebut berupa 4.000 kg beras, 1.600 liter minyak goreng, 800 kg gula pasir, 800 botol sirup, dan 800 kotak teh celup,” terang Novermal yang akrab disapa Epi ini.

Disebutkannya, bantuan tersebut dibagikan untuk 800 kepala keluarga (KK) masyarakat di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Bantuan bernilai seratus juta lebih ini saya serahkan secara simbolis kapada Walinagari Pelangai Gadang, dan disaksikan bapak Camat Ranah Pesisir, Kapolsek Ranah Pesisir dan Danramil 02/Balai Selasa dan juga ikut menyerahkan kepada perwakilan masyarakat,” jelas Novermal Yuska berharap bisa mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

Ditambahkan Novermal, guna mencegah kerumunan massa, bantuan tersebut diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat oleh Relawan Covid-19 Nagari Pelangai Gadang.

“Bantuan sosial ini dikucurkan oleh bapak HM Yamin Kahar sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih beliau kepada masyarakat Pelangai Gadang yang telah mendukung dan ikut membantu kelancaran pembangunan PLTMH yang dibangun Dempo Group di Nagari Pelangai Gadang,” tambah politisi partai Matahari Terbit itu.

Dempo Group terus peduli di Nagari Pelangai Gadang sebelum Covid19 mewabah menurut catatan Walinagari setempat, owner  Dempo Group juga sudah mengucurkan bantuan beasiswa dan bedah rumah bagi masyarakat miskin di Nagari Pelangai Gadang.

“Insya Allah, kedepan akan terus dibangun kerja sama yang baik antara Nagari Pelangai Gadang dan sekitarnya dengan Dempo Group,” ujar Novermal sampaikan pesan Owner Dempo Group.(rilis: dem/nv)