Pendaftaran Mahasiswa PSDKU UNP Sawahlunto Diperpanjang

oleh -88 views
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan Sekda Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri , Kasi SMA Dinas Pendidikan Sumbar, Elvanis Rozalinda, di Balaikota, Selasa 27/7/21 .(doc)

Tahun Depan Pemko Alokasikan Beasiswa 10 Mahasiswa

Sawahlunto.TribunSumbar-Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 Program Studi Di luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) Sawahlunto diperpanjang khusus untuk mahasiswa yang berasal dari Kota Sawahlunto. Pendaftaran dilakukan secara offline, yakni calon mahasiswa datang langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Hal itu menjadi salah satu informasi yang dibahas dalam rapat koordinasi perkembangan pendidikan Kota Sawahlunto, bersama Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri dan Kepala SMA/SMK/MAN se – Kota Sawahlunto dengan pimpinan cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah V yang diwakili oleh Kasi SMA, Elvanis Rozalinda, pada Selasa 27 Juli 2021 tadi di Balaikota.

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengajak anak – anak Sawahlunto yang sudah tamat dari SMA/SMK/MAN dan belum melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk mendaftar ke PSDKU UNP. Kuota yang disediakan yakni 70 orang/jurusan saat ini masih tersedia.

“PSDKU UNP Sawahlunto itu sekarang membuka 2 jurusan, teknik pertambangan dan teknik otomotif alat berat. Kedua jurusan ini dengan jenjang pendidikan Diploma III (D III),” kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Kemudian, tamatan yang bisa mendaftar pada PSDKU UNP Sawahlunto ini yakni mulai tamatan tahun 2019.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti dalam kesempatan tersebut menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk pada tahun 2022 dianggarkan beasiswa untuk mahasiswa Sawahlunto di PSDKU UNP. Beasiswa ini berupa gratis uang semester.

“Tahun 2022 kami mulai memberikan beasiswa gratis uang semester kepada mahasiswa Sawahlunto di PSDKU UNP ini. Untuk awal ini yakni pada 2022 mungkin kita alokasikan untuk 10 orang dulu, nanti tahun selanjutnya kita tambah lagi,” sebut Wakil Walikota Zohirin Sayuti. (humas)