Rektor Berharap Optimalkan Peran Alumni Dukung UNP Universitas Kelas Dunia

oleh -205 views
oleh
205 views

Padang–Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan seminar nasional dengan mengusung tema ” Optimalisasi Peran Alumni Dalam Mendukung Visi dan Misi UNP menjadi Universitas Kelas Dunia” Sabtu (10/3) di Auditorium UNP.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Mubes dan Seminar Nasional Alumni UNP Prof M Zaim menyebutkan rangkaian kegiatan mubes ini juga menggelar seminar nasional dengan tema membangun anak bangsa yang berkualitas.

Selain diskusi kegiatan ini juga akan meresmiman Graha ILUNI UNP yang berada di kawasan kampus UNP di Airtawar. Tempat Ini akan menjadi kantor DPP ILUNI UNP dan tempat berkumpulkan para alumni untuk berkegiatan. Lalu Mubes ini juga memilih ketua DPP yang baru. Dalam Mubes ini akan ada perwakilan dari pengurus ILUNI dari fakultas-fakultas.

“Ini juga ajang menjalin silaturahmi dan hiburan. Semoga kita semakin kompak,” Ujar Prof M.Zeim.

Ketua Alumni DPP UNP periode 2017-2022 Ali Mukhni menyebutkan alumni tetap bangun UNP dan peduli pada almamater. Mantan Bupati Padangpariaman menyampaikan ini butuh kepedulian bersama untuk terus bersinergi dalam program-program memajukan kampus.

Dia menyebutkan saat ini UNP mendapatkan hibah tanah di kawasan Tarok City, Padang Pariaman seluas 150 hektare. Dan ini akan mewujudkan target UNP sebagai universitas kelas dunia.

Ali Mukhni juga berpesan pada ketua DPP Iluni UNP agar bisa terus bersinergi dalam memajukan kampus. Meningkatkan kualitas dan mutu kampus dengan banyak program.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UNP Prof Ganefri menyampaikan apresiasi pada pengurus yang menyelenggarakan mubes dan seminar ini. Ganefri menyampaikan UNP kampusnya ada di 8 kabupaten dan kota di Sumbar.

“Momen alumni tak bisa dianggap biasa. Karena dalan catatan kampus, telah ada 280 ribu alumni UNP. Ini menjadi kekuatan yang besar dan memiliki potensi yang besar. ” Ucap Prof Ganefri

Pimpinan lembaga menyambut baik kehadiran alumni. Dirinya sebagai rektor mengharapkan ketua alumni terpilih bisa berada dimana-mana. Ia juga berterimakasih adanya pembangunan graha iluni.

“Pembangunan graha iluni sudah lama direncanakan. Baru bisa terealisasi pada era kepemimpinan Ali Mukhni,” katanya.(monsis)