Subhanallah, H Sagi Bagikan Rp 3 Miliar

oleh
Warga Aur Malintang Selaran teratur menunggu giliran pembagian zakat harta H Sagi, Jumat 16/6 (foto: andrihusman)

*Bagikan Zakat Mall di Kampung Halaman*

Warga Aur Malintang Selaran teratur menunggu giliran pembagian zakat harta H Sagi, Jumat 16/6 (foto: andrihusman)

Padang,— Pengusaha emas sukses di Ibu Kota Negara H Sagi peduli kampuang halaman, hari ini dia membagikan zakat mall di Aur Malintang Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

“Ini bagian rutinitas religius saya setiap tahun berbagi kepada orang di kampung halaman,”ujar H Sagi, disela sela pembagian zakat hartanya, Jumat 16/6 di Aur Malintang.
Terlihat sejak pagi sekitar 3000 warga berjejer teratur menunggu pembagian zakat harta dari juragan emas Blok M ini.
Yo satiok tahun wak dapek zakat dari Haji Sagi, elok ughang e kato urang pak haji tu juragan ameh di jakarta nin a (ya setiap tahun saya dapat zakat harta dari Haji Sagi, orangnya baik, kata otang kampung saya, pak haji itu juragan emas di Jakarta sana),”ujar Maiyar (62 tahun).
Ramadhan tahun ini jumlah yang menerima zakat dari H Sagi, orang dewasa Rp 500 ribu dan anak-anak Rp 100 ribu sekitar 3000 orang.
“Subhanallah tak kurang Rp 3 miliar zakat Haji Sagi dibagikan hari ini,”ujar Andri mendampingi H Sagi dari Padang.
Salutnya laginya lagi tidak seperti pembagian zakat di daerah lain, berebutan dan makan korban.
“Allahamdulillah di sini tertib dan teratur berebut sedikit ada tai masih di batas batas kewajaran,”ujar Andri.
Dalam acara seremonial pembagian zakat mall H Sagi, tampak hadir petinggi kabupaten Padang Pariamab, seperti Wakil Buapati Suhatril Bur, Kapolres dan Dandim Padang Pariaman juga terlihat di tenda yang dikerumini ribuan orang.
“Pak H Sagi soal komitmen dan peduli pada kampung tidak ada orang di sini meragukan, hari ini dunsanak kami manarimo (menerima) penbagian zakat dari Pak H Sagi, Allhamdulillah gunakanah untuk hal yang bermanfaat, semoga yang memberi dan menerima mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Suhatril.(andrihusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *