Tingkatkan Pengembangan Kampus UNP di Pesisir Selatan, Rektor UNP Jumpa Bupati Pessel

oleh -66 views

Padang—Universitas Negeri Padang tingkatkan kerja sama dengan Pemkab Pesisir Selatan terutama dalam bidang pendidikan sehingga pengembangan UNP di Pesisir Selatan dapat ditingkatkan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Saat pertemuan  dengan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, M.Pd.  beserta rombongan di ruang sidang senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Kamis (27/5).

Ganefri menyampaikan kepada Bupati Pesisir Selatan yang juga alumni Universitas Negeri Padang tersebut, untuk pembenahan jalan menuju kampus UNP di Pesisir Selatan sehingga fasilitas kampus tersebut bisa dilalui.

“Untuk pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan, kami mengharapkan dukungan penuh Bupati dan DPRD Pesisir Selatan sehingga kita dapat membenahi lingkungan kampus yang standar dan nyaman,” jelas Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa untuk Kampus UNP di Pesisir Selatan akan dikembangkan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa kini.

Pada pertemuan dengan pimpinan Universitas Negeri Padang, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. mengemukakan tentang pengalaman kuliah di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan menyatakan rasa bangga kembali hadir di kampus sendiri.

“Dengan kehadiran Bupati dan rombongan pimpinan Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan dapat bermanfaat dan UNP dapat membantu pengembangan pendidikan di Pesisir Selatan,” jelas Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. mengatakan bahwa Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan akan dukung penuh pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang  selagi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan kerja sama yang kuat serta memperoleh dukungan dari DPRD Pesisir Selatan, diharapkan Universitas Negeri Padang juga dapat berperan dalam berbagai bidang selain pendidikan seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia ,” jelas Bupati Pessel tersebut.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. menjelaskan bahwa di Kampus UNP Pesisir Selatan hingga saat ini sudah diselenggarakan perkuliahan selama dua semester untuk tiga program studi. (*)