Tinjau Lokasi Banjir, Sekda Yota Balad Serahkan Bantuan

oleh -749 views
oleh
749 views

Pariaman—Akibat curah hujan yang tinggi di Kota Pariaman sejak Kamis Sore, membuat beberapa desa dan kelurahan di Kota Pariaman terendam banjir. Menindak lanjuti laporan dari masing – masing Kepala Desa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman Yota Balad langsung meninjau beberapa titik lokasi banjir dan menyerahkan bantuan, Jum’at (8/3).

“Sejak tadi malam kita sudah mendapatkan laporan bahwa beberapa desa di Kota Pariaman terendam banjir yang cukup parah. Pagi ini kita langsung meninjau lokasi banjir tersebut dan menyerahkan bantuan. Bantuan berupa beras dan mie instan diberikan sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati Pemko Pariaman terhadap korban banjir, “ ungkapnya.

Ada beberapa desa di Kota Pariaman yang terendam banjir yang cukup parah, antara lain Desa Rawang dan Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Pariaman Tengah, Desa Cubadak Air, Desa Tungkal Utara dan Selatan Kecamatan Pariaman Utara, Dusun Rimbo Sitapuang Desa Rambai, Dusun Sampan Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan dan beberapa daerah lainnya di Kota Pariaman.

“Meski banjir sudah surut, tetapi kita tetap waspada karena melihat kondisi cuaca saat ini. Kita tidak berharap kembali terjadi banji, namun kewaspadaan tetap perlu kita tingkatkan. Apalagi anak – anak kecil, jangan sampai dibiarkan bermain air, “ ujarnya.

Ia juga menambahkan, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban warga korban banjir.(dewi lestari)