Wirid Perdana Gabungan Kecamatan Batang Anai Camat Zulbasri : Akan Dilaksanakan Secara Rutin Tiap Bulannya

oleh -675 views
oleh
675 views

Pasar Usang,- Wirid gabungan Pemerintah Kecamatan Batang Anai untuk pelaksanaan pada Tahun 2024, akan digilirkan bagi seluruh instansi atau lembaga pemerintah di tingkat kecamatan ataupun nagari se Kecamatan Batang Anai.

“Tahun ini akan dilaksanakan di tempat yang berbeda tiap bulannya yang akan difasilitasi oleh pelaksana yang mendapat giliran, termasuk teknis pelaksanaannya,” sebut Camat Batang Anai Zulbasri, dalam sambutannya pada wirid gabungan perdana, bertempat di Mushalla Nurul Rahman berlokasi di depan Kantor Camat Batang Anai di Pasar Usang, pada Jumat (26/01).

Lebih lanjut dia menjelaskan, wirid ini katanya penting untuk diselenggarakan. Karena katanya, pada saat wirid tersebut seluruh jamaah akan mendapat tausyiah dari guru yang diundang. Hal yang demikian menurutnya, akan dapat mengisi iman dan menambah pemahaman dalam beragama.

“Kesehatan jasmani dan rohani itu harus seimbang, sehingga kita bisa sehat secara fisik dan juga sehat secara mental spiritual. Apalagi kita sebagai aparatur negara yang akan banyak dihadapkan pada pelayanan langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Kemudian dia berharap pada pelaksanaan berikutnya agar lebih siap dan kepada seluruh instansi agar dapat memerintahkan seluruh pegawainya untuk hadir.

“Untuk perdana ini pelaksananya adalah Kantor Camat, dan untuk selanjutnya jadwal akan di kirimkan,” tutupnya.

Wirid perdana di tahun 2024 ini menghadirkan penceramah Dr. Taufik Hidayat, SH.I, MA, MH Dosen UIN Imam Bonjol Padang. Kajian yang disampaikan memberikan pemahaman tentang Pemimpin adalah penyelamat agama.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekcam Batang Anai Medi Hendra bersama jajaran, unsur Forkopimca, wali nagari, dan kepala sekolah, serta kepala puskesmas bersama jajaran di wilayah kerja Kecamatan Batang Anai.(**)