3,273 Juta dari Alumni SDN 05 Pasbar untuk Palestina

oleh -338 views
oleh
338 views
Alumni sekolah dasar di Pasaman Barat peduli Palestina, galang dana sampai Minggu besok, Sabtu 22/5-2021. (foto: jonhar)

Pasaman Barat,— Aumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Luhak Nan Duo, tahun ajaran 2011-2012, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar penggalangan dana untuk Palestina..

“Kegiatan penggalangan dana tersebut dimulai Jumat 21 Mei – 24 Mei 2021 di Tiga Tempat yakni Simpang Tiga Ophir, Sasak dan Simpang Empat,”ujar  kata Alumni SDN 05 Luhak Nan Duo, Maria Syafri di Simpang Tiga, Sabtu 22/5-2021.

Tujuan penggalangan dana kata  Maria untuk membantu saudara- saudara Islam di Palestina,

“Kami sesama muslim bersaudara, saat ini kondisi Palestina khususnya di Gaza, banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal Israel, hati kami terpnaggil untuk bantu Palestina, ” ujar Maria.

Maria dan alumni SDN 05 itu pun sangat mengutuk perbuatan Israel tersebut.

“Lihat di televisi atau disahre video tentang rudal Israek, banyak anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel,” tegasnya.

Jadi sabab itu mereka terpanggil serta tergerak hati untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.

Ia menjelaskan masyarakat di Palestina, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita rakyat Indonesia, mari kita bantu bersama untuk meringankan beban mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda simpang yang telah ikut membantu pengalangan dana di hari pertama. Kegiatan akan berlanjut sampai esok, esok merupakan akhir pengalangan dana di Simpang Empat, semoga kegiatan lancar dan aman sampai selesai,” ujarnya. (jonhar)