Bersua dengan Insan Pers Pessel, Kombes Satake Serahkan Bansos

oleh -210 views
oleh
210 views
Kombes Pol Satake Alumni Akp 1992 berbagi paket Ssmbako kepada pers dan masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Painan, Selasa 24/8-2021. (foto: dok/ori)

Painan,—Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. S.Ik bersua dengan awak media di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa 24/8-2021.

Stefanus Satake terlihat akrab melayani sapa dan salam covid insan pers di Painan. Bahkan Kombes Pol Satake serahkan Bansos ke aaak media.

“Bantuan sosial berupa Sembako adalah bentuk kepedulian alumni Akademi Kepolisian ( Akpol) angkatan 1992 saat ini bertugas di Polda Sumatera Barat. Di tengah pandemi Covid -19 di Sumatera Barat. Pembagian Sembako bentuk pengabdian 29 tahun Alumni Akpol angkatan 1992. Untuk ikut membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Kombes P Stefanus Satake.

Untuk di Sumatera Barat sendiri, Akpol 1992 itu membagikan 300 paket Sembako pada masyarakat. Sedangkan di Kabupaten Pesisir Selatan puluhan paket sembako juga telah di salurkanya.

Di antaranya, kepada PHL dan karyawan kantin Bhayangkari Polres Pessel serta perwakilan media (Pos Metro dan TVRI), kemudian di dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah paket sembako dan Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Kecamatan IV Jurai paket sembako.

“Nantinya di wilayah lainnya di Sumbar akan kami salurkan juga. Kita berharap dengan beebagi rezeki sedikir dari kami dapat bisa bermanfaat. Apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini,”ujarnya.

Sementara itu Mario Rosy ( Wartawan Harian Pos Metro Padang) mengapresiasi kepedulian Alumni Akpol  1992 pada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, dengan berbagi paket Sembako termasuk pada anak yatim piatu ada di dua panti ausahan di Painan, dan Salido, Kecamatan IV Jurai.

“Dengan bantuan disalurkan alumni Akpol angkatan 1992 sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat, anak Yatim/ Piatu di mana merasakan dampak dari pandemi covid -19 di Sumbar, khususnya di Pesisir Selatan ini,” ujar Mario yang juga Ketua FJKIP Pessel.

Bansos dalam bentuk sembako tersebut diserahkan  Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik bersama Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo didampingi istri masing-masing dan turut mendampingi Kasubbag Humas Polres Pessel Iptu Jismul, Kapolsek IV Jurai dan Kasi Propam Polres Pessel.(ori)