Dua Pasien Positif Covid-19 Dharmasraya Sembuh, Sutan Riska : Allhamdulillah

oleh -267 views
Dua lagi pasien positif Covid-19 Dharmasraya sembuh, ditandai dua kali hasil swab menunjukan negatif Covid-19, Jumat 15/5 (foto: dok)

Dharmasraya,—-Kerja keras tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya selama ini terobati, dua lagi dari 15 pasien terkonformasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

”Ya tadi saya dikabari Jubir Gugus Tugas Dharmasraya, Allhamdulillah ini buah kerjasama semua jajran termasuk Polri dan TNI di Dharmasraya,”ujar Bupati Sutan Riska, Sabtu 16/5 kepada media ini.

Kabar pasien postif sembuh langsung viral banyak masyarakat di Dharmasraya berucap syukur dan sepakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan.

Dua pasien Covid-19 Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, dinyatakan sembuh dan boleh berkumpul kembali dengan keluarga setelah dikarantina.

“Benar ada dua orang pasien positif Covid 19 yang dinyatakan sembuh dengan dua kali Swab Test,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya, dr Rahmadian S, Jumat siang kemarin di Pulau Punjung.

Dua pasien sembuh tersebut adalah Yulizar, warga Nagari IV Koto Pulau Punjung dan Syaril, warga Tiumang setelah melakukan Swab Test 2 kali hasilnya negatif dan di perbolehkan pulang.

Dengan dinyatakan sembuh dua pasien tersebut menurut Jubir ini sudah tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Dharmasraya dari 15 yang terkonfirmasi positif Covid 19.

”Awalnya pasien 01 sembuh setelah hasil swab dua kali menyatakan negatif,”ujarnya.

Bahkan Rahmadian berharap pasien yang masih di karantina di SKB Pulau Punjung mengikuti sembuh tiga pasien sebelumnya.

”Pantauan kami kondisi pasien di SKB Pulau Punjuang cukup baik dan menunjukan kesembuhan. Para pasien memanfaatkan fasilitas olahraga di SKB,”ujar Rahmadian.(rilis: hms-dms)