Ikasmantri 94 Menuju Reuni Perak di 2019

oleh
Matangkan persiapan, Ikasmantri 94 siap menuju Reuni Perak (foto: panpel-reuper)

Padang,—Telah bertahun-tahun tak saling tegur sapa, tanpa saling bercanda, tanpa saling berbagi cerita, tapi bukan berarti kita lupa satu sama lain.

Itu menjadi penyemangat Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (Ikasmantri) tahun 94 untuk persiapkan Reuni Perak

“Bukan kita tidak saling sapa karena musuhan tapi kami yakin hanya karena tugas dan kesibukan masing-masing sehingga kita hanya berangan-angan kapan kita bisa mengenang masa-masa kenangan indah kita sewaktu di SMA 3 Padang. Waktu dan jarak telah mengubah semuanya menjadi pribadi yang “UNIK” dan menyebar di berbagai tempat,”ujar Ketua Koordinator Reuni Perak Ikasmantri 94 Revdi Iwan Syahputra di sela-sela persiapan menuju Reuni Perak Rabu 15/8 di Padang.

“Kepingan-kepingan inilah yang hendak disatukan kembali, dan banyaknya “request” dari teman teman untuk mengadakan rangkaian kegiatan yang sekiranya bisa membangkitkan kembali masa masa indah semasa sekolah dulu. Maka dengan sangat antusias kami (panitia) berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodasi itu semua. dalam perhelatan akbar “REUNI PERAK 25 TAHUN SMA 3 PADANG”,” ujar Ketua Koordinator Panitia Reuni Perak Revdi Iwan Syahputra menegaskan.

Perencanaan kegiatan ini dimulai pada rapat perdana (Part 1) di sebuah kafe di kawasan Padang Baru, yang dihadiri beberapa kawan satu angkatan ada  Budi Hendra, Rizal Cini, Al Haris, Rudee dan Revdi Iwan Syahputra.

Pada kesempatan tadi itu, kami juga melakukan telecomference melalui video call dengan sejumlah kawan di luar kota, Harsa Ilma Adhana, Nanang Farid Syam, Dedyos Djamin, Erwin Ilfahmi, dan Ulil Amri. Kami bersepakat untuk merealisasikannya. Dan, malam ini juga ada sejumlah kawan yang kembali bertemu di Kamang 19. Diskusi ringan ini pun semakin menguatkan kita. Satu kesimpulan pasti, yakni, REUNI PERAK HARUS ADA,”ujar Ope biasa Pemred Rakyat Sumbar dikenal oleh jurnalis di Sumbar.

Untuk memudahkan kordinasi dan komunikasi persiapan Reuni Perak, malam tadi juga di buat WhatsApp group.

“Kesimpulan ini pun, kita bawa ke wadah yang lebih besar. Dan, wadah itu kita pakai WhatsApp Group dengan nama Ikasmantri 94 Menuju 25.
Pertemuan perdana itu menghasilkan beberapa masukan pendapat, namun beberapa pendapat itu perlu untuk dijadikan keputusan agar perhelatan ini dapat terlaksana,”ujar Revdi.

Dan satu keputusan awal dari banyak keputusan tadi yakni memberi amanah kepada  Revdi Iwan Syahputra sebagai Koordinator Panitia. Sedangkan tim yang akan ditunjuk akan ditentukan secepatnya.

Adapun kapan dilaksanakannya Reuni Perak ini, belum disepakati. Namun, setidaknya ada bayangan sebaiknya dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Namun, jadwal itu masih belum final.

“Menjelang acara puncak reuni perak itu, akan diagendakan kegiatan pra reuni akbar dengan lebih menitik beratkan pada sosialisasi dan kegiatan sosial. Termasuk anjang sana ke rumah kawan-kawan yang telah mendahului kita,” terang Revdi.

Selain itu, kata Ope panitia akan secepatnya mengagendakan bersilaturahmi dengan pihak sekolah yakni Kepala SMA 3 Padang, untuk meminta supor dan mencocokan agenda apa yang bisa disingkronkan dengan pihak sekolah.(*relis: panpel-reuper)