Ini Pesan Direktur PNP pada Mahasiswa Magang

oleh -543 views
teks foto : Direktur PNP tengah melakukan kunjungan ke PT Alif Teknikal Jaya di Batam mengecek mahasiswanya magang.(foto: dok)

Padang,—Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri, ST.,SST.,M.Kom tidak mau berhenti atau menunggu di meja saja perkembangan mahasiswanya.

Seperti mahasiswa yang mengikuti magang, Surfa Yondri selalu berpesan kepada mahasiswa PNP berbagai perusahaan dan institusi pemerintah atau swasta di berbagai provinsi di Indonesia

“Mahasiswa magang PNP selalu saya ingatkan untuk mengoptimalkan praktek kerja di mana mereka magang. Apa pun kerjanya jangan sampai menolak dan seringlah bertanya, karena itu tanda kita lagi belajar,” ujar Surfa Selasa 9/2.

Biasanya kata Surfa Yondri di tempat bekerja lapangan atau magang itu suka menguji keseriusan dan kesungguhan.

“Dan tetap selalu marandah, meski kita sudah paham pekerjaan itu,” ujarnya.

Apalagi anak magang dari jurusan Akutansi termasuk primadona di mana mereka magang.

“Karena kebiasaan selama ini anak magang akuntansi sering diambil oleh perusahaan atau institusi tempat mereka magang jika sudah wisuda,” ujarnya.

Surfa Yondri pun tidak sekedar menunggu laporan tentang mahasiswa magang dari kampus saja. Tak jarang Direktur PNP ini mendatangi lokasi magang mahasiswanya. Seperti di PT Alif Teknikal Jaya di Batam yang direkturnya Alumni PNP.

“Saya menjajaki soal dedikasi dan loyalitas kerja serta disiplin mahasiswa magang. Allhamdulillah penilaian user positif dan profesional,” ujarnya.

Bahkan Direktur PT Alit Teknikal Jaya keras lagi, kalau tidak sungguh-sungguh dan serius meski dia alumni PNP, mahasiwa magang seperti itu disuruh pulang.

“Tapi kalau penilaian mereka baik dan sesuai kriteria maka mereka akan menjadikan karyawan mahasiswa bersangkutan setelah tamat dari PNP. Allhamdulillah selama ini jarang alumni PNP yang kesulitan mendapatkan pekerjaan,” ujar Surfa Yondri.(rilis: hms-pnp)