Jon Hendra Caleg DPRD Sumbar, Siap Jadi ‘Martil’ Aspirasi Solok Raya

oleh -916 views
Jon Hendra, Ketua DPD PAN Kota Solok, maju Caleg DPRD Sumbar, siap menjadi martil aspirasi tersumbar tiga daerah di Dapil Sumbar 7 (foto: dok/isa)

Solok—-Menjadikan Kabupaten Solok sebagai sentra pertanian tanaman pangan dan sayur-sayur berkualitas untuk memasok pangan provinsi tetangga bahkan ibukota.

Untuk ini, perlu kebijakan-kebijakan strategis di tingkat provinsi maupun nasional yang berpihak kepada para petani dan memperkuat infrastruktur pendukung pertanian seperti jalan dan pengairan.

Selain itu keberadaan Kota Solok sebagai pusat perdagangan dan jasa untuk wilayah Sumbar bagian Timur, perlu diperkuat dengan keberadaan pasar moderen berbasiskan UMKM.

Dan Kabupaten Solok Selatan kaya dengan sumber energi dan mineral terutama emas, ini mesti dikelola baik yang manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat di Solok Selatan dengan melakikan penambangan benar serta berwawasan lingkungan.

Itulah buah pikir Ketua DPD PAN Kota Solok yang maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumbar dari PAN untuk daerah pemilihan Sumbar tujuh (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan) saat berdiskusi dengan media ini Kamis 10/ di Solok.

Soal pengalaman legislatif sendiri Jon Hendra tak perlu diragukan lagi Ketua DPD PAN Kota Solok ini pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Solok itu, maju Caleg DPRD Provinsi Sumbar ternyata tidak lepas dari gelombang dukungan masyarakat, supaya dia berkiprah di provinsi.

Menurut Jon Hendra potensi tiga daerah di Dapil Sumbar 7 9tujuh) luar biasa jika dikelola dan diperjuangkan dengan ikhlas dan tulus untuk masyarakat.

“Selama ini tak maksimal bahkan sering tersumbat, untuk itu, atas suport masyarakat di tiga daerah itu, saya Jon Hendra siap menjadi martil aspirasi masyarakat untuk memecah ketersumbatan aspirasi rakyat di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan selama ini,”ujarnya.

Bahkan pengembangan daerah Solok sebagai sentra pertanian tanaman pangan dan sayur sayuran, pariwisata serta pertambangan, harus diperkuat dengan kebijakan-kebijakan dari provinsi.

“Jika amanah pemilih pada Pemilu 2019 diberikan, saya siap berjuang secara maksimal,” ujar Jon yang juga penghulu bergelar Datuak Malano Kayo itu.

Jon sendiri pernah ikut Lemhanas pada tahun 2014 itu menyebut betapa besarnya potensi ekonomi yang dimiliki Solok untuk dikembangkan.

“Potensi yang ada itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di Solok raya,” tegas mantan Calon Wakil Walikota pada Pilkada Solok 2015 yang berpasangan dengan Ismael itu.

Jon Hendra tegaskan sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, pertambangan, energi panas bumi dan lainnya merupakan sektor pembangunan yang harus menjadi prioritas di daerah Solok Raya. (isa)