Lini Massa Tersentak, Atlet Peraih Empat Emas Kumpulkan Koin Rupiah

oleh -636 views
Sandra, atlet peraih empat emas kejuaraan Asia kumpulkan koin recehan rupiah warga di jalanan Padang, Kamis 11/5 (foto : wag top100)
Sandra, atlet peraih empat emas kejuaraan Asia kumpulkan koin recehan rupiah warga di jalanan Padang, Kamis 11/5 (foto : wag top100)

Padang,—Kalangan netizen media sosial tersentak saat melihat foto Sandra, Atlet Angkat Berat peraih medali emas kejuaraan Asia kumpulkan koin rupiah dari sumbangan masyarakat di kawasan Padang Selatan, Kamis 11/5 siang.

Ungkapan keprihatinan berjibun di lini massa, mereka prihatin dan mengetok perhatian pemerintah dan KONI Sumbar.
“Mana pemerintah mana KONI kok atlet pendulang emas harumkan Sumbar dan negara dibiarkan minta sumbangan dijalanan,”ujar Hendra warga netizen menggerutu di akunnya.
Sementara tak kalah alotnya perdebatan di whatshap group TOP100 yang terkenal diskusi warga group ini cukup mangkus mempengaruhi kebijakan penguasa di Sumbar.
“Harusnya ini tidak boleh terjadi iba kita,”ujar tokoh muda Sumbar Bhen Okva. Bahkan tanda tegar #savesandra sempat beredar di group tersebut.
Bahkan kalangan perantau juga meributkan ini soal apa, kok bisa atlet emas dibiarkan seperti itu.
Akhirnya seorang warga group TOP100 menyanggupi bantu biaya tiket terutang Sandra tersebut.
“Untung ado Dony Oskaria mambantu, kalau tidak heboh terus group ini soal Sandra,”ujar Bobby di whatshap group TOP100.
Dari informasi didapat media ini, Sandra berangkat seleksi dan kejuaraan atas bantuan sumbangan pengusaha mulai seleksi di Bandung sampai berangkat kejuaraan Asia.
Tiket pesawat dan biaya konsumsi di Bandung diutangin oleh pengurus Pengprov PABBSI sekarang orang tiket minta pembayaran.
Meski sudah ketemu KONI, pihak KONI baru berjanji membantu, dan soal Sandra kata KONI Sumbar semua biaya dan trasnportasi ditanggung PB PABBSI.
Terlepas polemik ini, netizen berharap kisah atlet emas berprestasi tanpa apresiasi sehingga membawa ketiding kejalanan kumpulkan recehan koin untuk membayar utang tiket tidak terulang lagi.
Sudah saatnya pengelola olahraga melakukan ide kreatif tidak lagi bergantung APBD, sehingga atlet fokus kejar prestasi. Cukup kisah tragis Sandra peraih empat keping medali emas yang terakhir jangan terulang lagi, begitu harapan para netizen di banyak whathap group khusus whatshap group TOP100. (erwan)