Marzul Veri Lakukan Gerilya Politik

oleh -378 views
Politisi DPP Hanura, Marzul Veri (dua dari kanan) selama Ramadhan lakukan gerilya politik di Sumbar. (foto: google)

*Ambo Kini Politisi Partai Hanura*

Politisi DPP Hanura, Marzul Veri (dua dari kanan) selama Ramadhan lakukan gerilya politik di Sumbar. (foto: google)

Padang,—Sosok Marzul Veri (MV) tidak asing lagi di dunia poltik Sumbar, mantan Ketua KPU dan KNPI Sumbar ini menjadi harapan baru publik ¬†untuk maju ke pentas politik.

Kini MV menjadi elite pusat sebuah Partai Politik (Parpol) dan terkenal sebagai orang dekat dari Ketua Umum Parpol itu.
Pada Ramadhan ini kabarnya Marzul Veri mulai melakukan langkah taktis dan strategis untuk menjawab harapan banyak pihak di Sumbar kepadanya.
“Ya saya akan manfaatkan waktu di bulan puasa ini untuk melakukan gerilya politik, ini dalan rangka Pilkada Padang dan juga menjelaskan ke publik, ambo kini ko politisi, (saya sekarang politisi) pengurus DPP Partai Hanura dengan Ketua Umum Pak Osman Sapta Odang,”ujar Marzul kepada media ini, Sabtu 27/5.
Menurut Marzul, gerilya politik selama Ramadhan adalah penting, karena kalender politik nasional pada 2018 dan 2019 sangat padat.
“Ya saya akan sowan ke tokoh masyarakat, tokoh politik dan elite Parpol di Sumbar, selain menjelaskan posisi saat ini, juga sambil mempererat silaturahim,”ujarnya.
Terkait disebut maju di Pilkada Padang, Marzul Veri memastikan untuk ikut bursa calon kepala daerah di Pilkada Padang.
“Saat ini saya jadi satu-satinya calon internal dari Partai Hanura untuk maju di Pilkada Padang, Insya Allah saya ikut meramaikan prinsip pasti datang, lihat dan menang, Insya Allah,”ujarnya.
Meski begitu MV menegaskan dirinya adalah kader, sehingga itu pasti ikut aturan main yang digariskan Partai Hanura.
“Meski elite DPP, saya tidak bisa memastikan akan otomatis dicalonkan Hanura, saya harus ikut proses yang sudah digariskan, terpenting lagi bagi seorang kader pasti tunduk kepada perintah partai,”ujar MV yang 10 tahun menjadi penyelenggara Pemilu di Sumbar. (wandi)