Membanggakan, Duta Genre Padang Pariaman, Hayqal Aqsara Raih Penghargaan Tingkat Nasional

oleh -51 views

Parit Malintang,- Duta GenRe Padang Pariaman, Hayqal Aqsara sebagai Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Tingkat Nasional berhasil meraih penghargaan sebagai Duta GenRe Favorit Putra Indonesia 2022 pada ajang Adujak Tingkat Nasional Tahun 2022. Penghargaan diserahkan oleh Mentri P3A I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berlangsung di Hotel The Rich Yogyakarta, pada Minggu (21/08).

Adujak tingkat Nasional yang telah berlangsung sejak tanggal 18- 22 Agustus 2022 yang diikuti oleh 34 Provinsi se- Indonesia tersebut, merupakan salah satu upaya peningkatan pelibatan remaja secara bermakna di Pusat Informasi dan Konseling Remaja. BKKBN RI bekerja sama dengan Forum GenRe Indonesia menggagas acara ini untuk mengajak generasi muda khususnya Duta GenRe di setiap Provinsi yang terlibat agar berkolaborasi dan mewujudkan berbagai ide kreatif.

Penghargaan tingkat nasional ini dapat diraih berkat dukungan penuh serta selalu terlibat aktif pada berbagai kegiatan GenRe terutama dari Ayah Bunda GenRe Padang Pariaman, yaitu Bupati Padang Pariaman Bapak Suhatri Bur , SE, MM dan Ketua TP- PKK Padang Pariaman Yusrita Yusrita Suhatri Bur.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama dan bersama bekerja dari yang tidak pernah lelah dan letih kepada adek adek Forum GenRe,” ungkap Yusrita Bunda GenRe Padang Pariaman, pada Kamis (25/08).

Dia juga berterima kasih atas dukungan dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Serta berkat kerjasama dari berbagai lintas sektor Dinas Kominfo Padang Pariaman , Dinas Pendidikan, Dinas kesehatan, Bank Nagari, dan seluruh pihak yang selalu mendukung kegiatan GenRe Padang Pariaman.

Kemudian Yusrita yang juga Bunda GenRe Padang Pariaman berpesan pada Haykal Aqsara agar dapat menginspirasi remaja, kaum millenial untuk dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dan mampu menjadi Duta Stunting sebagai pencegahan di hulu kasus stunting terutama di Padang Pariaman.

Ikut mendampingi Hayqal dalam Adujak tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati, Ketua TP- PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Kepala DPPKB Elfi Delita dan Sekretarisnya Sri Nelis, SKM, Pembina GenRe Padang Pariaman Nur Octavia Syamsul, serta Forum GenRe seluruh Indonesia.