Sutan Jimmy Jumadell Luthan, Mencaleg untuk Bertekad Sejahterahkan Kaum Pekerja Kota

oleh
Caleg Gerindra DPRD Padang, Sutan Jimmy Jumadell Luthan (kanan) ternyata berasal dari kalangan pekerja, bertekad sejahterakan kaum pekerja kota. (foto: dok)

Padang,—Pekerja atau buruh merupakan profesi yang sering dipandang sebelah mata, padahal kaum pekerja itu sangat berjasa untuk tacelaknya wajah kota dan punya andil menggeliatkan ekonomi kota Padang.

Adalah Caleg DPRD Padang, Dapil Padang 5 nomor urut 4 dari Partai Gerindra Sutan Jimmy Jumadell Luthan yang memahami sekali jasa kaum pekerja.

Ambo ko pekerja juo, hari-hari ambo berbaur jo buruh (saya ini pekerja juga, hari-hari aku selalu berbaur dengan buruh),”ujar Jimmy Luthan saat berbincang dengan media ini terkait apa yang dicarinya menjadi Caleg DPR Kota Padang untuk Pemilu 2019, Rabu 17/10.

Menurut Jimmy tanpa kaum pekerja kota, dipastikan Padang tidak tercelak seperti sekarang.

“Tapi apa, maaf saja kami (saya dan kaum pekerja kota lain,-red) untuk strata sosial masih dianggap sebelah mata, para elite baru melihat kita kalau ada mau dan kepentintan saja,”ujarnya.

Kondisi ini membuat Sutan Jimmy Jumadell Luthan bertekad maju menjadi Calef DPRD Padang.

“Saya ingin bersama kaum pekerja kota sejahtera, dan itu tidak bisa menunggu tapi harus terjun dan rebut posisi politik di kota ini lewat Pemilu 2019. Kalau tidak pekerja memperjuangkan sejahtera siapa lagi, kalau tidak 2019 kapan lagi,”ujar Jimmy.

Bahkan menurut koleganya, Yonedi Ketua PUK. Jalan Arau, kaum pekerja kota harus bersikap sehiggga kesetaraan strata sosial dan kesejahteraaan bisa didapat.

“Jimmy adalah bagian dari kaum pekerja kota, kalau Jimmy jadi Caleg, Insha Allah sikap kaum pekerja di Dapil Padang 4 satu suara dan satu tekad antarkan kawan ke DPRD Padang,”ujarnya.

Menurut Yonedi, saat ini buruh atau pekerja sudah paham arti penting keterwakilan di DPRD.

“Kami tidak lihat partai, tapi karena Jimmy bagian dari kami, ngapain aspirasi diberikan ke orang lain di luar profesi kami,”ujarnya.(wanteha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *