Waooo, Untuk Pariwisata, Bukititnggi Masih ‘Numero Uno’

oleh -55 views
Soal pariwisata, Bukittinggi memang yes.. terbukti pada Malam Anugerah Pariwisata Sumbar 2022, Bukittinggi berlimpah anugerah. (fauz)

Bukittinggi,— Masih seperti dulu dan sah anekdod mengatakan tidak ke Sumatra Barat (Sumbar) jika belum mampir di Bukittinggi, branding itu terbukti pada malam Anugerah Pariwisata Sumbar 2022, Kota Bukittinggi masih numero uno (nomor satu) di Sumbar.

Anugerah Pariwisata Sumatera Barat 2022, 27 September dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia. Penghargaan diberikan juga sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Kota, pelaku dan pegiat wisata atas kontribusi dan kepeduliannya dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya masing masing.

Beberapa penghargaan yang diberikan malam itu, antara lain, Peduli Wisata Awards (PWA) 2022, Daya Tarik Wisata Unggulan, Apresiasi Desa Wisata, (Sideta) dan Peringkat Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU).

Dari penilaian dewan juri, Bukittinggi mendapatkan 5 penghargaan. Juara 1 Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar, juara 1 Daya Tarik Wisata Halal Sumbar, juara 3 The Most Achievement PWA Sumbar, juara 1 Apresiasi Homestay Sumbar diperoleh Renata Homestay (Pintu Kabun) dan Harapan 2 diperoleh One Homestay (Pulai Anak Aia).

“Alhamdulillah dalam rangka malam anugerah pariwisata Sumatera Barat tahun 2022, Kota Bukittinggi mendapatkan lima penghargaan. Ini raihan yang luar biasa dan akan terus kita tingkatkan. Setiap layanan pariwisata untuk masyarakat dan pengunjung akan terus dikembangkan,” ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda mengungkapkan Anugerah Pariwisata ini sebagai bentuk apresiasi pada pelaku dan pegiat wisata di Kabupaten Kota.

“Event ini bertujuan untuk mendukung Program Unggulan dari Pemprov Sumbar, serta memberikan apresiasi bagi Kabupaten dan Kota yang telah mampu mengembangjan pariwisata daerah serta Kepada Pelaku dan Penggiat dan Penggiat Wisata,” jelas Budianda.(faiz)