Diskusi dengan Pimpinan Media di Padang, Donny Moenek Minta Penguatan Berita DPD RI

oleh -227 views
Kompak untuk berita DPD RI hebat, Sekjen Donny Moenek bertemu pimpinan media dan pemilik media di Sumbar, Senin 15/7 (foto: dok)

Padang,—Pamong senior, kini menjabat Sekjen DPD RI Dr. Reydonnyzar Moenek, biasa disapa Donny Moenek bertemu pimpinan media cetak dan online di Padang.

“DPD RI itu fungsi dan tugasnya harus diketahui masyarakat luas, untuk itu saya ajak pimpinan media berdiskusi bagaimana formulasi pemberitaan media di Sumbar terkait DPD,”ujar Donny Moenek di sebuah ruangan di Hotek Mercure Padang, Senin 15/7.

Menurut mantan Kapuspen Kemendagri yang terkenal dekat dengan wartawan itu, DPD RI sudah menyiapkan formula untuk pemberitaan Masive, Terstruktur dan Terukur untuk membangun citra kerja lembaga yang diisi oleh Senator se Indonesia.

Donny Moenek berdiskusi dengan pemimpin media di Sumbar, Senin 15/7 (foto: dok)

“Tapi bukan tipikal saya kalau kebijakan top-down, apalagi ini menyangkut soal pemberitaan tentu harus didiskusikan dulu dengan pakar wartawan di sini,”ujar Donny Moenek.

Tak ayal, dibuka diskusi pimpinan media memberikan masukan untuk pemberitaan DPD RI, baik soal kegiatan senator maupun kegiatan DPD RI sendiri.

“Pola pemberitaannya harus dengan bahasa renyah, mudah dimengerti, sehingga cepat dipahami pembaca, pasti peran, tugas dan fungsi DPD lekas dimengerti masyarakat Sumbar,”ujar pemilik www.mimbarsumbar.id Almudazir.

Sementara owner www.tribunsumbar .com Toaik lebih cendrung menekankan pemberitaan DPD itu soal perjuangan untuk kepentingan daerah.

“Harus sekali-sekali DPD sebagai representatif daerah berani keluar dari zona nyaman dalam membela kepentingan daerah,”ujar Toaik.

Bahkan Toaik juga berharap kegiatan Setjen DPD RI seperti dialog kebangsaan di Jakarta, ditarik ke daerah menjadi dialog kedaerahan.

“Dan Pak Donny bisa menggandeng lembaga di daerah untuk mengangkat sebuah topik aktual untuk dialog kedaerahan,”ujar Toaik.

Donny Moenek yang pernah mejadi Pj Gubenur Sumbar pada 2015-2016 mengaku terbantu sekali adanya diskusi dengan pemimpin dan pemilik media di Padang.

“Itu gunanya kita bertemu dan berdiskusi ada sharing yang konstruktif untuk penguatan publikasi DPD RI kedepan,”ujar Donny Moenek. (rilis)