DSP3A Serahkan Bantuan Logistik untuk Pondok Pesantren Terbakar

oleh -118 views
Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Doni Efriadi serahkan bantuan logistik kepada Tk. Marajo selaku Pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah di Korong Bungo Tanjuang, Koto bangko Kec. Sungai Geringging, Rabu (29/5)

Padang Pariaman,— Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan bantuan logistik dan perlengkapan rumah tangga kepada korban kebakaran di Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah di Korong Bungo Tanjuang, Koto bangko Kec. Sungai Geringging, Rabu 29/5.

Asrama yang terbakar 25 Mei 2019 lalu telah menghanguskan seluruh asrama dan para santri tidak sempat menyelamatkan barang dan pakaian.

“Kerugian lebih kurang Rp 400 juta dan 12 santri yang ada saat ini masih butuh bantuan pakaian dan Sembako. Alhamdulillah, kita juga dapat bantuan dari donator berupa pakaian layak pakai dari ASN Padang Pariaman dan masyarakat,”ujar Kepala DSP3A Hendra Aswara didampingi Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Doni Efriadi.

Menurut Kepala DSP3A Hendra Aswara bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab Padang Pariaman kepada masyarakat yang terkena musibah. Adapun bantuan yang diserahkan yaitu beras, kain sarung, kain batik, handuk besar, matras, selimut, mie instan, paket lauk pauk, biscuit, panci serbaguna, peci, pakaian dan lain sebagainya.

“Insya Allah, sesuai arahan bapak bupati untuk bahan makanan hingga lebaran nanti sudah bisa dipenuhi dan kami mohon juga uluran tangan donatur dan perantau dermawan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan,”ujar Hendra.

Mantan Kabag Humas itu berharap adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran dari santri hingga pemilik pondok pesantren.

Hendra berharap kepada warga agar selalu berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran seperti mematikan kompor dan pastikan listrik sudah dimatikan ketika keluar rumah.

“Pastikan kompor dan peralatan elektronik dimatikan saat meninggalkan rumah. Kebakaran banyak disebabkan oleh arus pendek listrik dan kompor yang lupa dimatikan,” kata Hendra yang didampingi Pilar Sosial dan Pendamping PKH.

Pimpinan Pondok Pesantren tersebut Tk Marajo mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi kebakaran yang mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Bantuan logistik, kata tk Marajo, memang sangat dibutuhkan karna barang milik para santri telah dilalap api semuanya.

“Kami atas nama Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas Sosial Padangpariaman. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan santri semoga menjadi amal ibadah bagi Bapak ibu semuanya. Amin“ ujar Tk Marajo.(rilis: dsp3a)