Kapolda Sumbar Peduli Ekosistem Penyu

oleh -125 views
Kapolda Sumbar dan jajaran bersama Walikota Pariaman Minggu 14/6 lepas tukik kelaut lepas. (foto: dok)

Padang,—-Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, bersama Walikota Pariaman Genius Umar melepas anak penyu (tukik) ke habitatnya di pantai Pariaman, Minggu 14/6.

Pelepasan tukik kalau sudah besar menjadi penyu juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Yesika Toni dan Pengurus Bhayangkari Sumbar besamamelepaskan anak-anak penyu ke laut.

“Kegiatan ini penting untuk menjaga ekosistem kehidupan penyu agar tidak cepat punah,”ujar Irjen Pol Toni pada pelepasan tukik tersebut.

Kapolda beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke Penangkaran Konservasi Penyu Kota Pariaman di Jl.H. Bagindo Dahlan Abdullah, Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Kapolda juga memberikan Bansos Kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif”.

Pemberian Bansos tersebut berupa beras, telur dan Indomie kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran tempat konservasi penyu.

Kemudian Irjen Pol Toni Harmanto membagikan bantuan masker dan suplemen untuk personil Polres Pariaman.

”Aparat kepolisian di mana pun harus disiplin dalam pemakaian masker sebagai salah satu upaya memutus rantai sebar Covid-19,”ujar Irjen Pol Toni.(rilis: bidhum)