Muswil Pemuda Muhamadiyah Forum Akbar Konsolidasi Kader

oleh -558 views
Muhayatul Chaniago mencabik sirih sebelahnya ada Ketua Umum PP muahmmadiyah Cak Narto, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Pessel Hendrajoni, Jumat 20/12 di Paianan. (foto: dok)

Painan,—Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Sumbar hari ini, Jumat 20/12 ditabuh di Painan Pesisir Selatan.

Menarik, Musywil sayap Ormas Muhammadiyah bersifat organisasi otonom dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Pessel Hendrajoni.

Ketua Pemuda Muhammadiyah sekaligus Anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Pessel-Mentawai tegas mengatakan Musywil tak sekedar pemilihan ketua.

“Tapi terpenting Musywil menjadi ajang konsolidasi dan sikaturahmi kader sayap Ormas Islam terbesar di Sumbar,”ujar Muhayatul.

Apalagi di Musywil Pemuda Muhammadiyah tidak mengenal pemiliihan ketua.

“Forum Musywil untuk memilih formator selanjutnya untuk menentukan ketua, formaturlah yang melakukan musyawarah, sehingga itu Muswil tidak mengenal perpecahan apalagi sampai berdarah-darah,”ujar Muhayatul.

Musywil Pemuda Muhammadiyah berlangsung dari 19 sampai 22 Desember dengan mengangkat tema sentral ‘Menggembirakan Dakwah Islam, Memasifkan Gerakan dan Memajukan SumateraBarat’.

Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah ini dikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, 19 Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Pemudamuhammadiyah se Sumbar.

“Ayo bermusyawarah jadikan arena ini untuk pencerdasan diri kader amar ma’ruh nahi mungkar. Ingat di pundak kita anak muda Muhammadiyah bergayut setumpuk harapan untuk mewujudkan Sumbar unggul dan berkemajuan,”ujar Muhayatul.(rilis)