Pedagang Riang, Niang Cati Ketua APPSI Pariaman

oleh
Wakil Walikota Mardison Mahyudin dan Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh bersama APPSI Kota Pariaman, Minggu 20/1 (foto: ayh)

Pariaman,—Darmawan Darwis (55) alias Niang Cati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Pariaman periode 2019-2025. Terpilihnya Niang Cati lewat Musda III yang berlangsung demokratis di Safari Hotel Pariaman, Minggu 20/1.

Sosok Niang Cati sebagai Ketua APPSI disambut riang oleh pedagang, karena diyakini bisa menjembatani aspirasi pedagang kepada Pemerintah Kota Pariaman. “Niang Cati sosoknya familiar dan tidak formalitas, sehingga baik untuk anggota APPSI yang pedagang. Hubungan dengan Pemko juga baik, yang nantinya menguntungkan organisasi,” kata Romi Rusli, salah satu pedagang.

Musda III APPSI Kota Pariaman dibuka oleh Wakil Walikota Mardison Mahyudin. Ikut memberikan sambutan dan arahan adalah Ketua Umum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh dan Ketua DPW APPSI Sumbar Desrio Putra. Hadir juga Ketua Kadin Kota Pariaman Edi Jamohor, Ketua Panitia Adek Oswandi dan Ketua Komisariat APPSI Se Kota Pariaman.

Ketua Kadin Sumbar H. Ramal Saleh mengatakan, keberadaan organisasi seperti APPSI hendaknya dapat membantu pedagang menjembatani aspirasi kepada Pemko. Apalagi, dalam waktu dekat ini Pasar Pariaman akan direvitalisasi dengan biaya Rp120 miliar. “Masalah penampungan, bentuk toko, prioritas penempatan dan harga, merupakan hal-hal yang akan muncul dan mesti dikomunikasikan APPSI secara baik dengan semua pihak,” kata Ramal Saleh, yang juga Calon Anggota DPD RI ini.

Karena itu, Ramal Saleh mengharapkan agar APPSI tampil menjadi tempat menampung aspirasi dan mencarikan solusi. Sekaligus APPSI diharapkan memberikan dorongan agar pedagang juga melek teknologi. Meski pasar tradisional, jangan sampai pedagangnya ketinggalan informasi.

Sementara itu, Wakil Walikota Mardison Mahyudin sangat mengharapkan adanya sinergi yang baik APPSI dengan Pemko, terutama dalam mewujudkan pasar tradisional yang modern di Kota Pariaman. (ayh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *